Pendoza Meriahkan Peluncuran Rangkaian Pilkada Kota Magelang

BNews—MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Magelang menggelar peluncuran 207 hari menuju 23 September 2020 dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2020. Acara yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Magelang itu dimeriahkan oleh penampilan Pendhoza, tadi malam (29/02/2020).

Secara simbolis Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat meluncurkan panah sebagai tanda dimulainya proses Panjang Pilkada Kota Magelang. Dia didampingi Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron dan Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina.

“Maksud tujuannya kita adalah untuk membidik menuju pelaksanaan Pilkada Kota Magelang pada tanggal 23 September 2020. Pada acara ini kita juga untuk memperkenalkan maskot ’Si Pabuja’ ( Pakuning Bumi Jawa) dan jingle pada Pilkada Kota Magelang tahun ini,” ungkap Basmar.

Dia menjelaskan, maskot Pilkada Kota Magelang menggunakan ikon Gunung Tidar yang memiliki filosofi ’Pakuning Tanah Jawa’. Paku agar Tanah Jawa tidak terombang ambing yang relevan dengan pelaksanaan Pilkada Kota Magelang.

SIPABUJA : Maskot Pilkada Kota Magelang Si Pabuja juga ditampilkan di acara tersebut. (foto : borobudurnews)

”Tidak terombang ambing atau dalam Pilkada Kota Magelang, masyarakat tidak mudah dipengaruhi oleh money politic,” terangnya.

Selain itu agar masyarakat Kota Magelang tidak salah dalam memilih Pemimpin. Mencermati visi misi dan program terbaik dari masing-masing kandidat Pemimpin untuk mendapat figur Pemimpin berkualitas. Mampu membawa masyarakat ke tingkat lebih baik lagi.

Loading...

”Tentunya pemimpin terpilih nantinya bisa mewujudkan keinginan warga Kota Magelang, salah satunya dapat hidup nyaman, sejahtera dan adil makmur,” paparnya.

Basmar menambahkan slogan Pilkada Kota Magelang tahun 2020 adalah Resik dan Mumpuni. Resik bermakna penyelenggaraan pemilu dengan bersih, jujur, adil, transparan dan tidak ada isu SARA.

”Mumpuni adalah pemimpin terpilih mempunyai kemampuan untuk memajukan dan mensejahterakan Kota Magelang,” pungkasnya.

Wakil Walikota dalam sambutannya berharap KPU lebih matang dalam menyiapkan rangkaian proses Pilkada Kota Magelang. Menurutnya, pilkada hanya bagian dari proses demokrasi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Windarti berharap masyakarakat yang sudah memiliki hak pilih, untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya secara bijaksana. Serta tidak  terpecah belah meskipun berbeda pandangan politiknya.

”Mari bersama-sama menjaga iklim yang kondusif, aman dan tertib di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: