Pengendara Motor di Wonosobo Hilang Terseret Banjir Bandang

BNews—WONOSOBO— Banjir bandang yang menerjang sungai Galuh di Desa Reco Kecamatan Kretek Kabupaten Wonosobo menelan korban. Seorang pengendara sepeda motor hanyut dan dinyatakan hilang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, lejadian nahas tersebut terjadi pada hari Senin (23/3/2020) sore. Belum ada yang mengetahui identitas nama dan alamat korban yang jelas.

Informasi yang berhasil dihimpun Basarnas, korban yang menaiki sepeda motor roda 2 diperkirakan laki- laki.

“Menggunakan jas hujan batman warna abu- abu, merk supra warna merah dari Wonosobo ke arah Temanggung,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya

Pihaknya yang menerima informasi dari anggota SAR Kabupaten Wonosobo langsung memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Operasi SAR gabungan dengan metode susur sungai jalan kaki sepanjang aliran sungai sejauh 3 kilometer. Sampai saat ini korban belum ditemukan hingga pencarian dilanjutkan pagi ini (25/3/2020)

Menurutnya, kondisi sungai Galuh berkelok dan berbatu. Arus deras menjadi kendala tim SAR gabungan saat pencarian.”Rencana operasi tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 Searc Rescue Unit ( SRU) SRU 1 penyisiran dari TKP kearah Selatan sejauh 5 KM, SRU 2 dari titik 5 km sampai 10 KM, SRU 3 dari titik 10 km sampai 15 KM,” imbuh Hardi. (wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: