Pelajar Keciduk Main Game Online di Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Aksi sejumlah pelajar di Kecamatan Borobudur ini tidak layak ditiru. Anjuran belajar dari rumah malah dimanfaatkan mereka untuk keluyuran.

Alhasil, sejumlah pelajar yang sedang asyik main game online digelandang Satpol PP Kabupaten Magelang. Mereka kedapatan di tempat game dekat Terminal Borobudur, kemarin.

“Kami memerintahkan para anak itu untuk kembali pulang ke rumah sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penyebaran virus covid-19 kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah,” Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Wisnu Harjanto .

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau pelaksanaan libur sekolah selama 14 hari, bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Polres Magelang dan Kodim 0705 Magelang, Kamis (19/3). Patroli dilakukan di Wilayah Kecamatan Borobudur, Mertoyudan dan Mungkid yang dipimpin

“Patroli ini merupakan rangkaian dalam pencegahan virus corona yang sedang beredar di masyarakat. Menghindari keramaian merupakan langkah pencegahan merebaknya penyakit,” ucap Wisnu.

Selain itu, petugas juga melakukan sosialisasi ke objek wisata yang dimungkinkan menjadi tempat warga berkumpul. Seperti di Candi Borobudur yang sudah melaksanakan intruksi dari Guburnur jateng yang semula hanya menutup zona 1, mulai Jumat (20/3) ditutup total.

Karyawan TWCB akan dilaksanakan sistem piket untuk mengurangi resiko virus corona dan bagian keamanan akan tetap berjaga. Begitu pula bagian administrasi juga selalu ada di kantor.

Loading...

“Petugas juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung candi Borobudur akan bahaya virus corona,” imbuh Wisnu. (wan/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: