Pengumuman! KPU Kota Magelang Masih Buka Pendaftaran PPK Sampai Jumat Besok

BNews—MAGELANG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang masih membuka seleksi Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2020. Masa pendaftaran dibuka hingga hari Jumat besok, (24/1).

Komisioner KPU Kota Magelang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ignatius Bambang Sarwodiono mengatakan, masyarakat sangat antusias. Hingga hari ini, (21/1), sudah ada 32 orang yang mengambil formulir langsung ke kantor KPU. Ada juga yang mengunduh formulir via situs resmi KPU.

”Sampai saat ini, ada 13 formulir pendaftaran yang sudah dikembalikan,” kata Bambang saat ditemui di ruangannya.

Jelas dia, kebutuhan PPK di Kota Magelang sejumlah 15 orang dengan rincian lima orang perkecamatan. Pihaknya juga akan menjadikan 15 orang lainnya untuk dijadikan cadangan.

”Seandainya dalam masa kerja dari lima orang yang dilantik tidak bisa melanjutkan (kerja), akan digantikan peringkat atau rangking di bawahnya,” jelasnya.

Imbuh dia, pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 18 Januari itu akan ditutup hari Jumat depan. Beberapa syarat bagi calon pelamar diantaranya ber-KTP Kota Magelang, usia minimal 17 tahun, lulusan SMA, bebas narkotika, bukan anggota partai atau tim kampanye.

”Nanti bagi yang lolos tes administrasi akan dilanjutkan tes tertulis dan wawancana. Kami berharap, PPK yang terpilih bisa memiliki integritas, netral dan adil,” pungkas Bambang. (cr1/han)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: