Warga Samosir Resah, Ada Warga Tangkap Ikan Mas 15 Kg di Danau Toba

BNews—NASIONAL—Sebuah video sejumlah orang yang tengah memancing di Danau Toba Sumatera Utara, viral setelah berhasil menangkap seekor ikan mas berukuran raksasa. Video itu diungkah di media sosial Facebook.

Video detik-detik penangkapan ikan mas raksasa tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Juliarson Saragih pada, Sabtu (8/8/2020). Ia bersama teman-temannya saat itu tengah memancing di Danau Toba, Tao Silalahi.

Mereka memperlihatkan seekor ikan mas berukuran raksasa yang berhasil ditangkap. Bahkan, saking besarnya, ikan tersebut tampak harus dipeluk oleh warga yang hendak mengabadikannya dengan foto.

”Berhasil mendarat dengan sempurna ikan mas 15 kg,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dalam video tersebut, Juliarson bersama empat orang temannya tengah memancing di Danau Toba. Namun, seketika, mereka terkejut karena umpan milik seorang temannya memakai baju abu-abu dimakan oleh ikan.

Penangkapan ikan tersebut terlihat tidak berjalan mudah bahkan harus dibantu oleh seorang temannya agar ikan mas raksasa itu bisa dibawa ke daratan. Seorang pria juga terlihat turun ke danau untuk mengangkat ikan mas raksasa tersebut.

Namun setelah video tersebut diunggah, banyak warganet yang menyarankan agar ikan tersebut dikembalikan ke danau karena dianggap bisa menyebabkan bencana. Diketahui, hal serupa juga pernah terjadi sebelum peristiwa tragedi KM Sinar Bangun pada Juni 2018 lalu.

Saat itu, seorang warga mendapat ikan mas raksasa yang ditaksir berukuran 13,5 kilogram. Namun, setelah penangkapan ikan tersebut, peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun terjadi dan menewaskan ratusan orang.

Dengan hal itu, sejumlah warganet meminta agar ikan mas tersebut dikembalikan saja. Pasalnya, banyak orang beranggapan, bahwa ikan mas itu merupakan sebuah tanda musibah.

Download Aplikasi Borobudurnews (Klik Disini)

Meski dianggap sebagai mitos, namun sejumlah warganet khawatir dengan penangkapan ikan mas raksasa berukuran 15 kilogram tersebut. “Kalau saya bagusnya dlepas aja udah segitu besarnya lagian sebentar lagi bertelur itu. Jadi, bisa dilestarikan biar makin banyak bibit ikan masnya tambah,” tulis Hutahaean Tommy.

“Jadi ingat kejadian-kejadian di danau toba yang katanya berawal dari dapatnya ikan mas yang gede berujung bencana. Sebaiknya dilepas aja bang. Kasihan juga ikannya,” timpal Mutya Annisa Hafsah.

”Tolong kembalikan lgi ikan itu,” komentar Hana Silalahi. (mta)

Berhasil mendarat dg sempurna Ikan Mas 15 kg

Dikirim oleh Juliarson Saragih pada Jumat, 07 Agustus 2020

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: