PENGUMUMAN: PDAM Kabupaten Magelang Beri Diskon Kepada Pelanggan

BNews—MAGELANG— Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Magelang memberikan keringanan tagihan akibat epidemi covid-19. Keringanan tersebut antara lain berupa pembebasan denda bulan April serta diskon untuk bulan Mei, Juni dan Juli 2020.

Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang Agus Tri Suharyono menuturkan, keringanan tersebut sebagai tindak lanjut dari surat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang nomor 050/1214/01.04/2020 tertanggal 31 Maret 2020.

”Kami tindak lanjuti sebagai upaya meringankan beban akibat adanya covid-19 yang berdampak di sektor perekonomian juga,”tuturnya kepada awak media, hari ini (9/4).

Agus memaparkan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Magelang ini membebaskan denda bagi pelanggan yang terlambat membayar pada bulan April. Serta diskon selama tiga bulan pelanggan yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang.

”Keringanan seratus persen atau gratis untuk pelanggan sosial A sebanyak 1.272 pelanggan, sosial B ada 101 pelanggan. Rumah tangga A sebanyak 309 pelanggan, khusus 6A ada 30 pelanggan dan khusus 6B ada sembilan pelanggan,” paparnya

Selanjutnya, diskon 50 persen bagi pelanggan rumah tangga B sebanyak 12.868 pelanggan dan sosial C ada 243 pelanggan. Maka dengan jumlah keseluruhan pelanggan per bulan Februari adalah 60.422 pelanggan yang mendapat diskon sebanyak 14.842 pelanggan.

“Diluar 14.842 pelanggan itu maka membayar dengan tetap karena mereka masuk golongan mampu. Jika nanti setelah tiga bulan kondisi belum berubah, maka kami akan evaluasi kembali,” terang Agus.

Pihaknya juga menyediakan wastafel portabel di beberapa titik di Kabupaten Magelang. Penyediaan wastafel di area-area publik diantaranya ada di beberapa pasar, tempat masyarakat berkerumun.

”Saat ini masih proses pengadaan wastafel. Rencananya nanti akan dipasang di 17 titik pasar dan lapangan drh Soepardi Sawitan,” tambahnya.

Agus berharap, dengan upaya tersebut dapat membantu mengurangi dampak Covid-19. ”Juga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkas dia. (cr1/han)

1 Comment
  1. Aris mahnie says

    Orang lain discon..tetapi punya saya justru sebaliknya..harga yang biasa hanya 30rb sekarang 58rb.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: