Dua Tahun Sunsetfalls Garden dan Resto Ngablak, Khitanan Massal Digelar

BNews–MAGELANG-– Ada suasana berbeda di halaman parkir Cafe Cerita Kita Ngablak Kabupaten Magelang Kamis pagi kemarin (22/9/2022). Pasalnya terdapat belasan anak mengikuti acara khitaman massal.

Selain khitaman massal, sejumlah rangkaian kegiatan sebelumnya sudah dilakukan di lokasi tersebut. Antara lain donor darah dan vaksinasi booster massal.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Anniversary Sunsetfalls Gardens and Resort yang ke 2 tahun. Dimana moment tersebut sudah jatuh pada 7 September 2022 lalu.

Untuk acara Khitan Massal kali ini mengunsung tema “Cerita Berbagi Khitanan Kita”.

“Cerita Berbagi Khitanan Kita diperuntukkan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Sunsetfalls dan juga beberapa panti sosial di sekitar,” ungkap Human Resort Didi Hadri Handok kepada awak media.

Dia menyebutkan kegiatan khitan massal ini diikuti sebanyak 12 anak berasal dari masyarakat sekitar dan pondok.

“Kebetulan pada hari ini yang mengikuti khitan massal ada 12 anak berasal dari wilayah desa Ngablak dan sekitarnya dan salah satu pondok di Magelang,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Didi menjelaskan khitan massal ini setiap anak mendapatkan fasilitas berupa proses khitan dengan metode ring; obat-obatan, bingkisan dan perawatan 1 kali kontrol setelah khitan.

“Jadi khitan massal ini sudah modern. Setelah khitan anak-anak tersebut sudah bisa beraktifitas seperti layaknya tidak khitan. Sehingga tidak terlalu lama bisa masuk sekolah lagi,” jelasnya.

Sebelumnya acara sosial yang lain juga dilaksanakan berupa Vaksin Booster pertama yang bekerja sama dengan Puskesmas Ngablak pada 29 Agustus 2022 dengan peserta sebanyak 57 orang baik dari masyarakat sekitar, karyawan serta tamu dari Sunsetfalls.

“Selanjutnya acara donor darah yang rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali juga berlangsung pada 7 September 2022 bertepatan dengan ceremony diikuti lebih dari 30 orang dari karyawan Sunsetfalls Gardens and Resort, beberapa petugas di Kecamatan Ngablak, anggota Polsek Ngablak, anggota Koramil Ngablak dan masyarakat umum di sekitar Ngablak,” ujar Didid.

Dia berharap keberadaan Sunsetfalls Gardens and Resort dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Ngablak dan dapat bersama – sama saling mendukung untuk semakin meningkatkan potensi wisata yang ada di Ngablak agar semakin dikenal secara nasional bahkan internasional.

Sementara salah satu orang tua peserta khitan massal dari Desa Ngablak, Prayitno mengaku terbantu dengan adany kegiatan khitan massal ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat senang adanya khitan massal ini. Anak saya juga tidak takut. Pokoknya sangat membantulah,” katanya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!