PENGUMUMAN…Pemkot Magelang Perpanjang Masa Belajar di Rumah

BNews—MAGELANG— Masa belajar di rumah bagi pelajar di Kota Magelang terus diperpanjang. Sebelumnya masa belajar ini telah habis 30 Mei kemarin.

Perpanjangan masa belajar ini diumumkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Pertimbangannya adalah masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito dalam surat resminya mengatakan masa belajar anak di rumah diperpanjang hingga 19 Juni mendatang. Pelajar diminta tetap mengerjakan tugas sekolah via daring.

“Dengan mempertimbangkan kondisi darurat pandemi COVID-19 belum mereda, maka guna pencegahan serta upaya memutus mata rantai penularan dan penularan serta penyebaran KBM secara mandiri di rumah kembali diperpanjang sampai dengan tanggal 19 Juni 2020,” kata dia. 

Sebelumnya, masa belajar di rumah ditetapkan oleh Pemkot Magelang berakhir pada 30 Mei 2020 hari ini. Agus menjelaskan pada tanggal 20 Juni merupakan jadwal penyerahan hasil belajar. Untuk itu, teknis pembagian hasil belajar diserahkan kepada masing-masing sekolah.

Agus menyampaikan, libur akhir tahun pelajaran 2019/2020 baik siswa PAUD, SD dan SMP mulai 22 Juni sampai dengan 11 Juli. Kemudian, untuk hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2020/2021 direncanakan tanggal 13 Juli.

“Hindari kerumunan dan terapkan protokol kesehatan,” ujarnya. Anak anak juga diminta untuk tidak keluyuran di luar jika tidak penting.

Loading...

Ismi, 34, salah satu wali murid di Kota Magelang mengaku anaknya sudah bosan belajar dirumah. Menurutnya anaknya sudah kangen suasana belajar di sekolah.

“Kalau anak sih pinginnya masuk sekolah. Sudah bosan karena kelamaan dirumah. Tapi mau bagaimana lagi tetap harus mengikuti anjuran pemerintah,” katanya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: