Sejumlah Puskesmas Di Kota Magelang Buka Pendaftarn Vaksinasi Gratis Bagi Warga

BNews–MAGELANG– Karena kasus covid-19 terus meningkat, banyak masyarakat yang berkeinginan juga untuk menerima vaksin. Namun belum banyak gerai atau tempat pelayanan vaksin di Magelang bagi masyarakat umum.

Akan tetapi pihak Puskesmas Magelang Selatan Dan Puskesmas Magelang Utara di Kota Magelang sudah mulai membuka pendaftaran vaksinasi.

Hal tersebut seperti yang Borobudurnews.com kutip dari laman resmi akun instagram mereka. Yakni @Puskesmasmagelangselatan dan @puskesmas_magelangutr .

Untuk Puskesmas Magelang Selatan, mereka memberikan informasi terkait proses vaksinasi dengan syarat tertentu.

“Bagi #maguters yang ingin mendapatkan vaksin covid-19 di Puskesmas Magelang Utara, saat ini kami sudah mulai melaksanakan vaksinasi utk masyarakat usia rentan dan untuk masyarakat usia > 18 tahun.”

“Namun untuk minggu ini, kami masih menyelesaikan vaksinasi dosis 2. Setelahnya jika sudah ada info mengenai vaksinasi dosis 1, akan kami share melalui media sosial,” tulisnya dalam caption postingan terbaru mereka (7/7/2021).

Mereka meminta masyarakat di wilayah Puskesmas Magelang Utara unutk memantau terus sosial medianya. Yakni Youtube : Puskesmas Magelang Utara ; Facebook : Puskesmas Magelang Utara ; Instagram : @puskesmas_magelangutara dan Twitter : @PKM_MglUtara.

PUSKESMAS MAGELANG SELATAN

Sementara itu untuk Puskesmas Magelang Selatan juga memberikan informasi terkait pendaftaran vaksinasi untuk masyarakat di wilayahnya.

“Bagi kamu yang bertanya-tanya mengenai pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Magelang Selatan bisa simak FAQ berikut ya! OH IYA, VAKSIN INI GRATIS YA! MEREK VAKSIN: SINOVAC,” tulisnya.

“Jangan lupa ikuti media sosial kami di: IG: @puskesmasmagelangselatan , FB: Puskesmas Magelang Selatan ,Twitter: @puskesmasmagel1 ; dan YT: Puskesmas Magelang Selatan,”

Namun harap diperhatikan bahwa vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Magelang Selatan baru dibuka untuk  warga yang bertempat tinggal di Kelurahan Tidar Utara. Yang berusia lebih dari 18 tahun.

“Bagi Warga Kelurahan Tidar Selatan diminta mendaftar vaksinasi di Balkemas Magelang. Dan warga Rejo Selatan mendaftar ke Klinik Indonesia,” dalam keterangannya.

Adapun syarat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Magelang Selatan adalah dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan dua cara yaitu mengisi formulir online atau via WhatsApp.

Link formulir online dikhususkan bagi warga Kelurahan Tidar Utara yang usianya lebih dari 18 tahun.

Link pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Magelang Selatan adalah sebagai berikut: bit.ly/vaksinkader21 (KLIK)

Sementara untuk kader bisa mendaftar melalui WhatsApp di nomor kontak Hilma: 08157959534 (KLIK UNTUK CHAT) dengan format NAMA_NIK_ALAMAT_NO.HP.

Setelah mendaftar, peserta diharuskan menunggu hingga diberi kabar lebih lanjut mengenai jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Bagi yang telah terdaftar, lokasi vaksinasi Covid-19 akan dilakukan di Puskesmas Magelang Selatan. Dengan alamat di Jalan Beringin III No. 2 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Informasi mengenai pendaftaran vaksinasi Covid-19 ini mungkin dapat berubah sesuai kondisi terbaru. Lebih lanjut masyarakat dapat menghubungi Puskesmas Magelang Selatan secara langsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: