PENTING !! Pelamar Tidak Lolos Administrasi CPNS Bisa Ajukan Sanggahan

BNews–NASIONAL– Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan masa sanggah selama 3 hari usai pengumuman hasil seleksi administrasi.

Mungkin masih banyak yang belum mengerti arti masa sanggah CPNS tersebut.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 02/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2021, masa sanggah CPNS 2021 berlangsung pada tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan usai pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021.

Dikutip dari laman SSCASN, masa sanggah CPNS adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada para pelamar. Yakni untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi (administrasi, kompetensi dasar, atau kompetensi bidang).

Adapun, waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus ditetapkan instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar ; sampai penetapan keputusan sanggah.

Artinya, pelamar yang dinyatakan tak lolos di seleksi administrasi, kompetensi dasar, atau kompetensi bidang bisa melakukan sanggahan di jadwal masa sanggah CPNS 2021 yang sudah ditentukan.

 Nantinya, instansi akan melakukan verifikasi kembali sampai penetapan keputusan sanggah.

Cara Ajukan Masa Sanggah CPNS 2021

Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi, terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi.

Cara mengajukan masa sanggah CPNS 2021 dengan login ke halama SSCASN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Kemudian, mengisikan sanggahan dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Nah, sudah jelas sekarang ati  masa sanggah CPNS adalah waktu untuk melakukan sanggahan terhadap keberatan hasil putusan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!