Pentingnya Web Hosting Untuk Keperluan Website

BNews—TEKNO— Web hosting merupakan bagian tak terpisahkan dari system sebuah website. Webhosting bisa diperoleh secara secara gratis atau berbayar.

Kalau secara gratis bisa langsung dipakai di domain web yang kita pilih. Misalnya adalah ada pada WordPress. WordPress menyediakan hosting gratis.

Namun kita tidak akan bisa mengakses banyak hal. Ini dikarenakan keterbatasan ruang lingkup. Bahkan penyimpanan dengan menggunakan web hosting ini tidak bertahan lama. Sangat rawan untuk hilang karena kekuatan penyimpanan yang rendah.

Akan lebih baik jika menggunakan hosting yang berbayar. Sistemnya bisa menyewa maupun beli secara langsung. Semuanya sama, yang membedakan hanyalah kapasitas yang didapatkan dan kualitasnya.


Berikut adalah bukti bahwa web hosting sangatlah penting :

1.Website menjadi lebih maksimal

Pertama maksimal untuk digunakan. Pengguna blog bisa langsung menggunakan blog secara otomatis tanpa harus mensetting lagi. Semua layanan yang ada di dalam blog bisa digunakan secara maksimal. Bahkan akan lebih maksimal lagi kalau hosting yang kita pakai adalah hosting yang berbayar. Semua layanan akan menjadi lebih maksimal. Layanan yang belum bisa digunakan sebelumnya kini sangat mudah untuk digunakan. Bahkan ditambah dengan layanan-layanan baru yang lainnya.

Loading...
2.Untuk yang kedua maksimal menunya.

Tambahan menu-menu yang ada tersebut, didapatkan dari rangkaian paket dalam pembelian web hosting. Saat kita melakukan persewaan web hosting, kita akan membayar sesuai dengan paketnya. Semakin mahal, maka layanan yang didapatkan semakin banyak dengan kecepatan penyimpanan yang maksimal.

3.Pengguna menjadi lebih mudah dan cepat dalam bekerja.

Teruntuk pengurus blog yang menggunakan dinding blog sebagai tempat mencari nafkah, entah dalam bentuk writing atau online shop. Tanpa harus menyimpan satu per satu dokumentasi atau aktivitas di blog, akan langsung tersimpan secara manual. Kecepatan penyimpanan pun tidak perlu diragukan lagi. Setiap kali kita perbarui paket web hosting, maka akan semakin cepat penyimpanannya.Usaha online menjadi lebih mudah untuk dikembangkan


Web hosting bukan hanya menyediakan penyimpanan saja, melainkan juga menyediakan kesempatan akses internet yang cukup luas. Ini kan sangat membantu keberlangsungan online shop yang kita kelola. Bahkan kebanyakan pelanggan atau konsumen dari hosting ini adalah para pemilik online shop.

4.Menggunakan pengelolaan sistem cPanel

Dengan menggunakan web hosting, kita menggunakan pengelolaan sistem cPanel. Tidak perlu melakukan pengaturan satu per satu, melainkan dengan satu perintah saja semua akan sinkron sesuai dengan keinginan kita. Tidak perlu mengecek satu per satu, karena nantinya akan semua aktivitas yang kita lakukan direkam oleh hosting yang sedang berjalan di website. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: