Duh…Narapidana Lapas Magelang Selundupkan Sabu-sabu

BNews—MAGELANG— Peredaran Narkoba di Kabupaten Magelang sangat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, seorang narapidana di Lapas Kelas II A Magelang bahkan nekat menyelundupkannya ke sel.

Beruntung, aksi itu diketahui oleh petugas. Penyelundup sabu-sabu tersebut akhirnya ditangkap dan diserahkan polisi.

Kepala Kesatuan Pengamanan LP Kelas II A Magelang Rachmad Mintaraja mengatakan narapidana yang menyelundupkan sabu adalah Heri Joko Santoso. Dia menyelundupkan barang haram itu lewat istrinya DT, 39.

Jacko merupakan tahanan kasus narkoba yang divonis hukuman 5 tahun penjara dan baru menjalani hukuman 1,5 tahun. Hukuman di Lapas Magelang tersebut merupakan yang kedua kalinya untuk Jacko.

“Ketika petugas kami melakukan penggeledahan terhadap semua napi yang selesai dibesuk akan menuju pintu masuk blok, dilakukan penggeledahan baik barang bawaan maupun dari badannya sendiri. Ternyata tadi, ketika digeledah di pos penjagaan blok, didapat ada yang membawa barang yang diindikasikan sabu,” kata dia.

Namun Jacko memberontak dan menjatuhkan bungkusan berupa pil, terus diambil dan ditelan. Petugas juga menemukan uang pecahan Rp 5.000 yang digunakan untuk membungkus plastik berisi sabu. 

Pihak lapas kemudian melaporkan temuan ini kepada Polres Magelang Kota. Polisi langsung menggelar rekonstruksi. “Kalau istrinya ketika masuk, semua pengunjung kita geledah. Mungkin ini kelemahan ataupun kekurangan, kami kurang teliti ketika istrinya tadi membawa masuk. Karena, kalau barang, (pengecekan) sudah menggunakan alat X-ray,” kata dia. (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: