Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya

BNews-KESEHATAN- Selain di wajah, jerawat juga bisa muncul di leher, punggung, dan dada. Jerawat di punggung juga bisa mengganggu penampilan dan kenyamanan.

Bahkan, jerawat punggung bisa terasa lebih menyakitkan dan menimbulkan masalah lebih serius daripada jerawat di wajah.

Ini karena kadang orang tidak menyadari di punggungnya muncul jerawat sehingga tidak melakukan tindakan khusus untuk menghilangkannya.

Sebelum mencari tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat punggung, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa saja faktor yang menyebabkan munculnya jerawat punggung.

Sebagian besar memang sama dengan penyebab timbulnya jerawat di wajah.

Perlu diingat, penyebab munculnya jerawat di punggung tidak selalu sama antara satu orang dengan yang lain.

Jangan Remehkan Berbagai Penyebab Jerawat di Punggung. Ini penjelasannya :

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Hormon

Umumnya, jerawat muncul saat produksi hormon tertentu mengalami peningkatan secara signifikan, seperti saat pubertas (usia 10–13 tahun), dan pada wanita saat menstruasi dan kehamilan. Selain itu, ketidakstabilan hormon pada penderita penyakit tertentu, misalnya ovarium polikistik, juga bisa memicu timbulnya jerawat. Pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak, kemunculan jerawat akibat ketidakstabilan hormon cenderung lebih banyak, termasuk di punggung.

Orang yang menjalani terapi hormon atau mengonsumsi suplemen yang mengandung hormon juga bisa menjadi lebih berjerawat. Ini karena produksi minyak kulit mereka bertambah sehingga memicu timbulnya jerawat di punggung, wajah, maupun dada.

Genetik

Faktor genetik juga dapat menyebabkan seseorang lebih mudah berjerawat. Bila orang tua Anda memiliki jenis kulit berminyak, misalnya, Anda pun akan memiliki jenis kulit yang sama dan kemungkinan lebih mudah berjerawat, termasuk di punggung.

Pakaian

(KLIK DISINI UNTUK LANJUT MEMBACA)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: