Percaya Atau Tidak, 5 Weton Ini Paling Dihormati Makhluk Gaib

BNews–MAGELANG– Ternyata ada 5 weton yang dikatakan dalam Primbon Jawa dihormati makhluk gaib.

5 Weton ini dihormati makhluk alam gaib karena faktor kepribadian dan watak yang dimilikinya.

Untuk watak dan kepribadian seseorang tentunya akan sangat berkaitan erat dengan weton kelahiran yang dimilikinya.

Nah, apa sajakah weton yang dimaksudkan dalam Primbon Jawa dihormati alam gaib ?

Sebagaimana dilansir Borobudurnews.com dari kanal YouTube Nasib dan Hoki, yang diunggah 25 November 2021.

Berikut 5 weton tersebut :

1. Rabu Pahing

Pemilik weton kelahiran Rabu Pahing ini mempunyai jumlah neptu 16 berasal dari Rabu 7 dan Pahing 9.  Orang kelahiran weton Rabu Pahing menurut Primbon Jawa dinaungi oleh formasi Lintang gajahmina.

mereka yang lahir di bawah lintang gajahmina memiliki pikiran yang bersih, polos, sederhana, sopan dan susila.  Menurut Primbon Jawa, Rabu Pahing dianggap weton yang mempunyai kesaktian.

Kesaktian yang dimaksud  ini adalah sakti dalam hal spiritual, pandai mengolah pikiran dan memiliki energi yang sangat besar.  Seseorang dengan weton ini mempunyai hati dan keinginan yang kuat, hal itu juga berperan dalam tingginya ilmu spiritual yang dimilikinya.

Menurut Primbon Jawa, Rabu Pahing bernaung juga pada watak wasesa segara, dimana watak ini membuatnya menjadi orang yang pemaaf, welas asih dan berwibawa.

Weton Rabu Pahing adalah orang yang mampu mengayomi dan melindungi dengan keteduhan hatinya, hal ini karena pengaruh sanggar Waringinnya. Mereka dengan kelahiran weton Rabu Pahing mampu menjadi seorang pemimpin, sebagaimana tergambar dalam watak lakune banyu yang juga menaunginya.

Perlu diketahui, weton Rabu Pahing merupakan pertemuan antara power Cakra dan jantung.  Sehingga menjadikanRabu Pahing sebagai weton yang sakral karena memiliki potensi yang kuat, dari turunnya wahyu kebahagiaan.

Salah satu peran dari orang-orang yang lahir pada weton Rabu Pahing adalah memberi kebahagiaan dimanapun mereka berada. Sebab, mereka sejatinya adalah cakra jantung dalam wujud manusia.

2. Sabtu Kliwon

Kelahiran weton Sabtu kliwon mempunyai jumlah neptu 17 berasal dari Sabtu 9 dan Kliwon 8. Pada saat dilahirkan, pemilik weton ini dinaungi oleh lintang pagelangan.

Lintang pagelangan memberikan energi pengaruhnya dalam pembentukan sifat dan pikiran yang baik dan bersih. Mereka juga mempunyai sifat berhati-hati dalam bertindak dan berperilaku.

Weton Sabtu Kliwon mempunyai ketentraman batin yang stabil, hal ini dipengaruhi oleh watak tunggak semi yang menaunginya.

Watak tersebut akan menjamin penghidupannya, dia juga bernaung dalam watak sanggar waringin, dimana menjadikan Sabtu kliwon mempunyai jiwa penolong, dan mampu dijadikan tempat berlindung.

Sedangkan watak lakune bumi pada weton Sabtu Kliwon akan membuatnya mempunyai watak yang berbelas kasih, sabar, mengalah dan mempunyai jiwa pengasuh. Hari Sabtu adalah pemegang segel dari cakra mahkota bumi, sedangkan Pasar Kliwon merupakan pemegang segel dari cakra mahkota langit.

Pertemuan Sabtu kliwon menjadikan potensi besar untuk turunnya wahyu spiritual weton Sabtu kliwon disebut juga dengan paku bumi. Disatu sisi, weton Sabtu kliwon dikenal sebagai orang yang keras kepala, disisi lain dikenal sebagai spiritualis dengan power yang sangat kuat.

Pemilik Sabtu kliwon menempati kasta tertinggi yaitu Brahmana, sehingga disebut sebagai Brahmananya weton. Mereka bukan orang yang sembarangan, karena sebagai paku bumi mereka dituntut untuk menyeimbangkan bumi dari keburukan dan kebaikan.

3. Minggu Pon

Weton Minggu Pon mempunyai jumlah neptu 12 berasal dari Minggu 5 dan Pon 7. Kemudian pada saat dilahirkan weton Minggu Pon dinaungi oleh formasi Lintang patrem.

Energi lintang patrem berperan besar dalam pembentukan sifat gemar menolong orang dan mempunyai watak dermawan. Selain itu, Lintang patrem juga memberikannya otak yang cerda, wawasan yang luas, sehingga weton Minggu Pon gemar bertukar pikiran.

Pemilik weton Minggu Pon mempunyai mental baja, mereka tahan banting, bahkan kuat dalam lelaku prhatin, itu tidak terlepas dari karunia watak bumi kapetak yang dimilikinya. Dibawah rakam kala tinantang, watak weton ini yang paling menonjol adalah pemberani.

Sedangkan aras kembang akan membuatnya menjadi orang dengan pesona kharisma, wibawa, serta pribadi yang cinta damai.

Hari Minggu adalah pemegang segel cakra dasar bumi, sedangkan pasaran Pon adalah pemegang segel cakra dasar langit. Seseorang dengan kelahiran weton Minggu Pon dipercaya menjadi salah satu weton yang sakral dan mempunyai ilmu batin tinggi.

Selain itu, apabila terjadi keselarasan antara sifat cinta kasih dan kerendahan hati pemiliknya, maka akan berpotensi turunnya wahyu kejayaan. Segala yang dikerjakan oleh orang-orang yang lahir pada weton minggu Pon lebih mudah terwujud dari pada weton-weton lainnya.

4. Jumat Wage

Kelahiran pasaran Jumat Wage mempunyai jumlah neptu 10 berasal dari Jumat 6 dan Wage 4. Pada saat dilahirkan, mereka dengan weton Jumat Wage mempunyai Lintang magelut, sebagai formasi lintang yang menaunginya.

Pengaruh energi dari lintang magelut berperan besar dalam pembentukan karakter yang jujur, murah hati dan rela berkorban. Lintang magelut ini juga mempengaruhi pada bidang spiritualnya, dimana weton Jumat Wage adalah seorang yang mempunyai watak untuk selalu dekat dan ingat dengan penciptanya.

Menurut Primbon Jawa, weton Jumat Wage mempunyai budi pekerti yang luhur, dimana tercermin pada naungan Satria Wirang.

Pemilik weton Jumat Wage ini adalah weton yang spesial dan juga mempunyai spiritualitas tinggi, namun kadang orang melabelinya dengan weton yang banyak sialnya karena di bawah Rakam Nuju Pati.

namun mereka salah, mereka tidak mengetahui bahwa rakam Nuju Pati adalah salah satu rakam yang membuat benteng spiritualitas weton Jumat Wage ini kokoh.

Weton yang dianggap banyak sial ini akan sering berdoa dan .eminta perlindungan Tuhan, yang akibatnya spiritualitasnya akan meningkat. Hal ini sejalan dengan penjelasan pengaruh Lintang magelut tadi.

Hari Jumat adalah pemegang segel cakra ajna bumi, sedangkan pasaran Wage pemegang segel cakra ajna langit.

Dimana pertemuan hari Jumat dan pasaran Wage membawa potensi besar untuk turunnya wahyu pengetahuan. Karena itulah seseorang dengan weton Jumat Wage memiliki wadah ilmu yang sangat kuat dan sangat besar.

5. Senin Legi

Kelahiran weton Senin Legi mempunyai jumlah neptu 9 berasal dari Senin 4 dan Legi 5. Pada saat dilahirkan, weton ini dinaungi oleh formasi lintang kelapa.

Pengaruh energi Lintang Kelapa, erat kaitannya dengan pembentukan sifat dan karakter yang sederhana, jujur, setia dan disayang orang banyak. Lintang kelapa juga membuat weton yang dinaunginya mempunyai watak pemberani dan akan menemukan keselamatan di dalam perjalanan hidupnya.

Pemilik weton Senin Legi juga berada dibawah naungan watak tunggak semi, sehingga penghidupannya dapat dikatakan terjamin.  Dibawah arah peksi atau lakune angin buatan ini mempunyai watak seperti pertapa, pendiam dan suka menyendiri, dia lebih suka tenggelam dalam pikirannya, dalam usahanya menemukan jati diri.

Weton Senin Legi merupakan pertemuan antara cakra seks bumi dengan cakra seks langit, kedua cakra ini berelemen kayu dan disimbolkan dengan hewan macan.

Cakra seks bumi berkarakter berani, optimis dan banyak keinginan. Sedangkan pasaran Legi memiliki karakter ingin berkuasa. Pertemuan antara hari Senin dan pasaran Legi mempunyai potensi besar untuk turunnya wahyu pertumbuhan.

Kemudian pemilik weton Senin Legi diyakini mempunyai power sebagai penyembuh alami. Sebab, didalam dirinya melahirkan potensi yang besar sebagai seorang penyembuh

Yang menjadikan kunci sukses weton ini adalah cinta kasih, kerendahan hati dan pengendalian diri.

Demikian penjelasan terkait weton yang dihormati makhluk alami gaib menurut kitab Primbon Jawa kuno. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: