IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Koleksi Buku Perpusda Kabupaten Magelang Bertambah Lagi

BNews—MUNTILAN—Kabar gembira bagi kutu buku Magelang yang gemar nongkrong di Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Magelang. Pasalnya perpustakaan ini baru mendapat hibah sebanyak 500 eksplemplar menambah koleksi bacaan masyarakat.

 

Direktur Utama (Dirut) PT Intan Pariwara Klaten, Edy Purwono mengkatakan bahwa 500 eksplemplar buku tersebut terdiri dari 400 judul buku dari penerbit PT Intan Pariwara Klaten. “Bantaun buku tentang pertanian, perikanan, peternakan, teknplogo, keterampilan dan komputer itu, bertujuan meningkatkan literasi bagi masyarakat,” katanya usai menyerahkan buku di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Senin (16/7).

 

“Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dalam meningkatkan minat baca masyarakat, sekaligus menambah ilmu pengetahuan masyarakat dengan semakin bertambahnya koleksi bacaan mereka,” imbuhnya.

 

Hibah buku ini secara simbolis diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten magelang yang juga PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Drs Endra Wacana dengan didampingi beberapa staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. “Buku yang kami hibahkan ini, sudah disesuaikan dengan masyarakat di Kabupaten magelang, terutama yang berada di pedesaan. Diharapkan dengan buku bacaan tersebut, dapat menambah pengetahuan masyarakat, termasuk buku cerita untuk anak-anak,” harapnya.

 

Sementara Endra Wacana menyatakan bahwa bantuan hibah ini dapat menambah koleksi buku pengetahuan di Perpustakaan daerah. “Meski saat ini sudah ada sekitar 58 ribu judul buku, namun perpustakaan masih membutuhkan tambahan buku untuk didistribusikan ke perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Magelang,” katanya.

 

Buku hibah ini nantinya sebagian akan didistribusikan ke perpustakaan desa, salah satunya ke Perpustakaan Desa ‘Muda Bhakti’ Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, yang telah mewakili Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional. “Perlu diketahui bahwa berdasarkan surat Kepala Perpusnas RI, Dewan Juri Tingkat Nasional memutuskan Perpustakaan Muda Bhakti Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, masuk nominasi 6 (enam) besar klaster A,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: