Perempuan Cantik Ditangkap Warga, Diduga Lakukan Pencurian di Sleman

BNews–SLEMAN– Perempuan cantik berhijab ini diduga melakukan pencurian di sebuah kos di Sleman Yogyakarta selasa sore (16/6/2020). Dia diamankan ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Diduga pelaku pencurian ini sebelumnya diamankan warga dan pemiliki kos putra di Dusun Lodadi RT 1/RW 5, Kelurahan Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Ia diduga mengambil handphone dan dompet milik salah satu penghuni kos tersebut.

Roni, 21, yang menjadi korban pencurian mengaku, terduga sempat mengambil dompet dan handphone di kamarnya. Kepada korban, pelaku berdalih sedang mencari teman di indekos tersebut.

“Peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 18.45 WIB kira-kira menjelang Isya. Saat itu saya lagi masak di dapur dan kamar tidak saya kunci. Lalu ada teman berteriak memanggil saya karena ada teman yang mencari,” katanya.

Sebelum meninggalkan kamar posisi laptop korban masih menyala dan sedang memutar musik. Hampir sampai di depan kamar, korban Roni berpapasan dengan terduga pelaku yang diketahui berjenis kelamin perempuan.

“Jadi saya tahan dulu perempuan ini agar tidak kabur karena ada barang saya yang hilang,” ujarnya.

Roni mengira teman yang mencarinya ada seorang laki-laki. “Saat itu saya tanya si mbaknya mencari siapa. Dia berdalih mencari temannya yang bernama Indra Permana. Padahal saya tahu persis tidak ada nama itu yang tinggal di indekos ini saat itu timbul kecurigaan,” terangnya.

Loading...

Kecurigaan Roni semakin besar setelah melihat kabel laptop dan musik yang Roni putar tidak menyala. Mengetahui hal tersebut, Roni langsung menahan terduga maling perempuan itu.

DOWNLOAD MUSIK-MUSIK KEREN (KLIK DISINI GRATIS)

“Jadi saya tahan dulu perempuan ini agar tidak kabur karena ada barang saya yang hilang. Teman-teman ada yang menjaga dan saya melaporkan ke RT setempat,” jelasnya.

Penghuni indekos lainnya bernama Andi, 27 tahun menambahkan, pelaku datang menggunakan motor jenis Matic. Diperkirakan pelaku datang ke lokasi sekitar pukul 15.00-16.00 WIB.

“Pelaku ini mondar-mandir di sekitar lorong kamar. Tapi tidak digubris, bisa jadi pelaku mempelajari keadaan sebelum melancarkan aksinya. Dia datang menggunakan motor Matic, saat joknya dibuka banyak barang-barang seperti laptop, hape dan ada juga sepatu laki-laki termasuk dompet laki-laki,” ucap Andi.

Saat dihubungi terpisah, Kapolsek Ngemplak, Kompol Wiwik Hari Tulasmi membenarkan peristiwa dugaan pencurian yang terjadi di kos tersebut.

“Iya benar,” ujar Wiwik dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Saat ini pelaku dibawa ke Mapolsek Ngemplak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: