Peringati Hari Konservasi Relawan Hijaukan Merapi

0
132
 
 
BNews-SRUMBUNG- Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Internasional pulah relawan dan kelompok tañi mengadakan penanaman pohon di hutan merapi hari ini (10/8).
Mereka menanam ratusan pohon konservasi, Diantaranya Pohon Ipik, Beringin, Pule Salam dan Lainnya. Kegiatan mereka fokuskan di kawasan Taman Nasional daerah Jurang Kero Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama relawan, Kelompok tani dan Komunitas Forum Merapi Merbabu Hijau (FMHH) sebagai penyedia bibit pohonnya.
Koordinator FMHH Jatmiko menerangkan kegiatan memperingati hari konservasi Internasional ini bukan hanya sebata teori dan slogan saja. “ Kami benar-benar melakukan aksi nyata bersama rekan-rekan yang lainnya menjaga alam dengan selalu melakukan penghijauan agar tetap lestari,” katanya.
“ Kami harpakan kepada semua pihak, khususnya seluruh masyarakat dengan semangat hari konservasi Internasional ini agar selalu ingat bahwa alam sekitar kita perlu kita jaga dan lestarikan, jangan sampai kita tinggalkan kepada anak cucu kita lingkungan yang rusak karena masa depan mereka juga masa depan kita bersama,” pungkasnya.(BSN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here