Peringati HUT ke-43, SMAN 2 Magelang Gelar Jalan Santai hingga Pameran Karya

BNews—MAGELANG— Ratusan siswa dan civitas SMAN 2 Kota Magelang mengikuti jalan santai yang dimulai dari halaman sekolah setempat, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 SMAN 2 Kota Magelang. Selain itu, digelar pula pentas seni, pameran karya seni, teater dan sebagainya.

Kepala SMAN 2 Kota Magelang, Joko Tri Haryanto menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Bulan Bahasa, dan HUT ke-43 SMAN 2 Kota Magelang. Pihaknya berharap, melalui acara tersebut siswa bisa berkarya semaksimal mungkin sehingga ke depan mereka mampu berkehidupan masyarakat dengan baik.

“Tujuan P5 itu sendiri adalah agar anak berkarakter, bergotong-royong, menghargai, kebersamaan dan lain-lain. Kalau hasil evaluasi baik, ke depan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan,” ujar Joko.

Joko juga berharap seluruh masyarakat Kota Magelang mendukung SMAN 2 Kota Magelang agar menjadi sekolah hebat dan maju bersama. Sekolah ini sudah mengukir berbagai prestasi. Diantaranya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini di tingkat nasional peringkat 300 dari 31.000 sekolah. Sedangkan tingkat Jawa Tengah peringkat 55.

“Sedangkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022, SMAN 2 Kota Magelang meraih 28 medali, meliputi emas 13, perak 8 dan perunggu 6,” imbuh Joko.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah, Nikmah Nurbaity menyatakan, acara yang digelar 5 hari diisi dengan talkshow dengan alumni sukses, pameran seni, pentas tari, teater, sinematografi dan sebagainya.

“Acara ini luar biasa, menjadi pesta bagi siswa, mereka bisa mengekspresikan bakat dan kemampuan dalam bentuk karya. Sekaligus menanamkan nilai-nilai pancasila. Harapan ke depan mereka bisa sukses sesuai dengan bidang masing-masing,” terangnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono mengapresiasi kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi. Sekaligus merupakan wahana tukar pengalaman dan berbagi inspirasi baik kepada sesama rekan, maupun lebih luas lagi kepada lingkungan sekitar dan masyarakat.

Menurut Joko, setelah 43 tahun, SMAN 2 Magelang masih konsisten menjadi salah satu sekolah unggulan di Kota Magelang. Yang diantaranya ditunjukkan dari kontribusi dan prestasinya baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Sebagai unsur pimpinan Pemkot Magelang, sekaligus alumni SMAN 2 Magelang, saya sampaikan apresiasi atas kinerja kepala sekolah beserta jajaran pendidik dan karyawan, juga dukungan dari komite sekolah dan pihak-pihak terkait,” ucap Joko.

Pada kesempatan itu, Joko berpesan kepada kepala sekolah, guru, dan karyawan, untuk mengembangkan inovasi dalam menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan menengah. Selain itu dapat menjalin komunikasi dan kemitraan dengan alumni dan pihak-pihak terkait, termasuk diantaranya dengan Pemkot Magelang untuk bersinergi dalam menciptakan iklim belajar yang optimal bagi para siswa.

“Untuk para siswa, terus semangat menuntut ilmu, latih soft skill seiring dengan ketekunan mengasah ilmu akademis. Kepada segenap alumni, ayo terus berkontribusi dan berpartisipasi mendukung kemajuan almamater kita pada khususnya dan Kota Magelang pada umumnya,” ungkap Joko. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!