Peringati HUT KE-56, Golkar Kabupaten Magelang Gelar Bakti Sosial

BNews—MAGELANG—DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang menggelar rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-56 Partai Golkar, Rabu (28/10/2020). Acara bertema ”Indonesia Golkar, Golkar Indonesia,”.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang periode 2020/2025, Budi Purnomo mengatakan semboyan yang diusung yakni Golkar Bangkit, Golkar Peduli, Golkar Kuat dan Golkar Jaya.

”Rangkaian acara yang digelar yakni tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kemudian pelantikan pengurus baru periode 2020/2025, donor darah dan menyantuni anak yatim serta para jompo,” kata dia kepada awak media di sela-sela rangkaian acara, Rabu (28/10/2020).

Dia menjelaskan, untuk donor darah dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang. Sementara untuk kegiatan sosial santunan diberikan secara langsung dengan mendatangi dua panti asuhan dan satu panti jompo di wilayah Kabupaten Magelang.

”Sebenarnya untuk kegiatan santunan sendiri, sudah mejadi rutinitas kita setiap tahun. Biasanya dalam rangka HUT partai dan saat perayaan Idul Fitri,” jelasnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Terkait dampak pandemi Covid-19, Budi mengungkapkan bahwa pihaknya telah membagikan sembako, ribuan masker dan handsanitizer, kemudian membentuk satgas intern. Satgas ini berkoordinasi dengan pengurus kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang.

Loading...

”Bila ada khususnya kader kita yang terkonfirmasi positif corona, nanti tim satgas akan turun langsung guna memberikan bantuan secara moral dan material. DPD Golkar sudah menyiapkan bantuan-bantuan tersebut,” ujar dia.

”Alhamdulillah, sampai sekarang untuk anggota kita belum ada yang terkena Corona. Kita harapkan semoga tidak ada, kita antisipasi saja,” sambungnya.

Sementara untuk kepengurusan baru DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang periode 2020/2025, Budi telah merancang sejumlah program. Yakni program jangka pendek, menengah dan panjang.

”Jangka pendeknya yakni menata kepengurusan dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa. Untuk jangka menengah, berkaitan dengan Pileg 2024. Saya benar-benar akan menyusun secara selektif calon-calon legislatif yang akan maju lewat Partai Golkar,” imbuhnya.

Tambah dia, untuk jangka panjangnya, ia menargetkan Partai Gorkar bisa menjadi tiga besar kekuatan politik di Kabupaten Magelang. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: