IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Perjalanan Karier Bagas Kaffa, Pemain Timnas Asal Secang

BNews—NASIONAL—Pemain muda Bagas Kaffa tengah berjuang merebut tempat utama dalam skuad Timnas U-19 dalam arahan Shin Tae-yong. Diketahui bahwa ia merupakan bagian Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Bagas sendiri merupakan pemain asal Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Sejak usia enam tahun, ia bersama saudara kembarnya Bagus Kahfi bersama-sama mengasah bakat sepak bola di sejumlah tempat seperti SSB Nagapakca Magelang, SSB Putra Harapan Magelang, GISSI Cabang Magelang, Akademi Celo Magelang, dan Persada Bromo FC.

Pada awalnya, keduanya perposisi sebagai striker dan mengikuti seleksi Timnas U-16. Mereka pun terpilih untuk memperkuat tim asuhan Fakhri Husaini di ajang Piala AFF U-15 2017, serta Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Pada prosesnya, si kembar justru menempati dua posisi berbeda dalam ajang Piala AFF U-16. Bagus Kahfi di lini depan sedangkan Bagas Kaffa menjadi bek kanan. Keduanya pun berhasil membawa Timnas U-16 jadi kampiun kompetisi tersebut. Alhasil, posisi keduanya masih bertahan hingga saat ini.

Sejatinya si kembar ini berposisi sebagai striker, tetapi ketika seleksi, Fakhri menempatkan Bagus sebagai bek kiri, sementara Bagas di pos depan. Ketika seleksi selanjutnya, Fakhri malah menaruh Bagas di posisi bek kanan karena mengira dirinya sebagai Bagus, yang saat itu tak ikut seleksi.

Kekeliruan itu yang akhirnya malah membawa berkah bagi pemilik nama lengkap Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi. Di level klub, keduanya menandatangi kontrak selama tiga tahun dengan Barito Putera pada 2018 lalu.

Karier Bagus dan Bagas pun makin menanjak setelah berhasil dipanggil oleh Timnas U-19 pada 2019. Sejak saat itu, keduanya jadi langganan skuad ‘Garuda Muda’. Mereka juga berhasil mengantar Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020 lewat fase kualifikasi. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: