Perkenalkan, Fajar Wisudawan Terbaik Akmil Anak Seorang Guru

BNews—MAGELANG— Wisuda taruna Akademi Militer 2019, seoelsai digelar siang tadi. Adalah Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Fajar Muhammad Al Farouk yang dinobatkan sebagai lulusan terbaik dan meraih Adhi Makayasa.

Fajar adalah anak ketiga dari seorang purnawirawan TNI. Ibunya seoorang guru Matematika di SMAN 6 Bondowoso Jawa Timur. Dia menjadi yang terbaik dari lulusan-lulusan terbaik akmil tahun ini.

Advertisements


Pria kelahiran 12 September 1996 ini mengaku tidak menyangka akan menerima penghargaan Adhi Makayasa. Menurutnya, dia hanya melakukan yang terbaik selama menjalani Pendidikan di Akmil.


“Yang paling memotivasi saya adalah orang tua. Karena bapak saya saja, yang berkarier di militer dari tamtama, saat ini bisa sampai pangkat mayor. Saya yang sudah start (mulai) awal dari perwira, harusnya bisa jauh melampaui orang tua saya,” ujarnya selepas acara wisuda, siang tadi (8/7).

Setelah mendapat kecabangan penerbang pada tingkat satu pendidikannya di Akmil, Fajar kian bertekad ingin membuat perubahan. “Dengan Korps Penerbangan, saya ingin membuktikan bahwa semua kecabangan mampu bersaing dan berbuat yang terbaik. Setiap tahapan pasti ada kendala. Namun, bagaimana kita bisa memanfaatkan sebuah kendala itu menjadi peluang, dan setiap kendala, saya serahkan semuanya kepada Yang Mahakuasa,” tuturnya. Ke depan, dengan menyandang penghargaan Adimakayasa, Fajar berharap menjadi perwira penerbang yang dapat berkarier maksimal dan berprestasi.

Ayahanda Fajar, Mayor Inf (Purn) Kasiyadi mengaku bangga atas capaian anaknya. “Alhamdulillah, Allah memberikan kemudahan. Selaku orang tua, kami hanya mengantarkan sesuai yang Fajar inginkan, dan alhamdulillah dia bisa lancar sampai akhir pendidikan,” tutur Kasiyadi. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: