Perlu Anda Waspadai! Ini 4 Tanda Gula Darah Tinggi

BNews—MAGELANG— Kadar gula yang tinggi bisa menyebabkan tubuh kita mengalami berbagai masalah kesehatan. Bila tak diwaspadai, dapat mengakibatkan kondisi kesehatan akan memburuk.

Untuk itu, perlu dilakukan pencegahan secara dini. Mengetahui ciri-ciri gula darah tinggi, tentunya bisa membangun kesadaran agar lebih waspada.

Seperti diketahui, kadar gula darah tinggi secara terus-menerus bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, gagal ginjal dan saraf.

Berikut ini empat ciri-ciri gula darah tinggi dalam tubuh yang perlu di waspadai. Dilansir dari Bobo.id.

Mengalami Sakit Kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah karena kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh. Penyebab sakit kepala ini adalah karena saat gula darah tubuh kita tinggi, maka tubuh jadi sering buang air kecil.

Akibatnya, tubuh kekurangan cairan dan bisa mengalami dehidrasi. Nah, sakit kepala ini disebabkan oleh dehidrasi yang menyebabkan sakit kepala.

Lemas atau Lelah

Ciri-ciri lain dari gula darah tinggi adalah tubuh yang terasa lemas atau lelah. Tubuh yang lemas atau lelah karena gula darah yang tinggi ini biasanya dialami saat seseorang mengonsumsi gula dalam jumlah yang besar atau banyak.

Sebabnya, tubuh akan mengalami lonjakan energi yang besar setelah mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak. Lonjakan energi yang cepat ini juga akan menyebabkan penurunan energi yang cepat, sehingga tubuh akan terasa lemas dan lelah.

Merasa Haus Terus-menerus

Haus yang terus-menerus juga bsia menjadi salah satu ciri kadar gula dalam darah sedang tinggi. Hal ini disebabkan karena saat gula dalam darah sedang tinggi, tubuh cenderung akan mengeluarkan cairan terus-menerus lewat pipis.

Tubuh kemudian akan mengalami kekurangan cairan. Lalu tubuh akan memberi sinyal untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh melalui rasa haus, agar kita minum. Dengan begitu, maka kebutuhan cairan tubuh akan kembali terpenuhi.

Pandangan Kabur

Gula darah tinggi juga bisa memengaruhi pandangan kita, lo. Saat gula darah dalam tubuh sedang tinggi, maka akan membuat penglihatan kita jadi kabur atau tidak fokus.

Penglihatan yang menjadi tidak fokus ini disebabkan karena adanya kadar air dan gula yang berada di mata bagian tengah. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: