Persiapan Haji Magelang Jalan Terus Meski Ada Wabah Covid-19

BNews—MAGELANG— Tahapan persiapan keberangkatan Haji Tahun 2020 oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Kota Magelang tetap berjalan. Meskipun saat ini Kota Mekkah dan Madinah masih ditutup akibat pandemi global covid-19.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kantor Kota Magelang Taufik Husein Ansori menuturkan, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kerajaan Arab Saudi. Meski demikian, pelunasan pembayaran tetap berjalan.

”Saat ini masih masa pembayaran tahap I hingga akhir bulan ini (30/4),” ungkapnya kepada Borobudur News, hari ini, (8/4).

Kuota calon jemaah Haji Tahun 2020 Kota Magelang sebanyak 131 orang. Sampai hari ini, (8/4) sudah ada sekitar 90 orang atau sekitar 80 persen yang telah melunasi.

”Sedangkan untuk pelunasan tahap II dilaksanakan mulai 12-20 Mei 2020. Biaya Haji Magelang tahun ini sebesar Rp35.972.602, mengikuti Embarkasi Solo. Sebab, Magelang bergabung ke Embarkasi Solo,” jelas Taufik.

Namun, untuk penyelenggaraan Manasik Haji diberhentikan sementara. Guna meminimalisir kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

”Dihentikan sementara sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 sehingga diharapkan agar tidak ada lagi orang terpapar dan kondisi dapat kembali normal,” imbuhnya.

Loading...

Dia mengimbau, bagi calon jemaah Haji dapat bersabar hingga kondisi kembali normal. Serta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

”Diharapkan juga jemaah untuk pelunasan melalui mobile banking atau non-teller sehingga tetap disiplin physical distancing,” pungkas dia. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: