Personil Gabungan Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

BNews—MAGELANG— Polri bersama TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot Magelang) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah area publik pada Jumat (12/3/2021). Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara diawali dengan apel siaga di depan Kantor Polres Magelang Kota yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana. Serta dihadiri oleh unsur TNI Polri, Damkar Kota Magelang, Satpol PP Kota Magelang, PMI, Dishub Kota Magelang dan relawan.

Singgih mengatakan bahwa jangan hanya imbauan-imbauan terkait penerapan protokol kesehatan saja. Namun ada tindakan untuk lingkungan-lingkungan sekitar.

”Kita jangan sampai lengah dengan kondisi fisik di sekitar kita seperti jalan-jalan ataupun di tempat-tempat umum. Jangan hanya fokus pada kondisi orang tapi juga terhadap fisik lingkungan kita,” ujarnya usai memimpin apel siaga.

Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, kata Sigit, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga sebagai salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

”Jadi bukan hanya meminta atau menyuruh, tapi kita juga mengajak agar bersama-sama menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto melalui Kasubbag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto menjelaskan, sasaran penyemprotan disinfektan kali ini di sejumlah area publik.

”Mulai dari jalan protokol, pasar-pasar di wilayah Kota Magelang, Gor Samapta dan tempat-tempat publik lainnya,” jelasnya.

Dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Suharto berharap agar wilayah Kota Magelang segera terbebas dari Covid-19. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: