Pertamina Sidak Kasus Tabung Gas “Curang” di Magelang, Apa Hasilnya ?

BNews—MAGELANG—PT Pertamina langsung melakukan sidak ke lapangan terkait temuan tabung gas “curang” di Magelang seperti yang diberitakan borobudurnews. Namun, dalam sidak Pertamina tak menemukan kasus gas dengan isi yang tidak sesuai takaran.

SIdak dipimpin langsung oleh SE Pertamina MOR VI Dimas. Sidak digelar di Agen penyalur LPG PT Gatra Lestari Prima Gasindo (GLPG). “Kemarin sudah disidak oleh Pertamina ke sini,” kata Admin PT GLPG, Joko Susilo.

Menurutnya, hasil sidak tersebut Pertamina tidak berhasil menemukan kecurangan takaran tabung gas 12 kilogram. Yang ditemukan hanya beberapa tabung dengan segel rusak. “Hanya tabung rusak di bagian segel,” papar dia.

Temuan segel rusak itu ada di bagian Gudang dan dimobil yang akan diangkut. “Kalau soal temuan timbangan yang tidak sesuai tidak ada,” tutur Joko.

Joko mengatakan pihaknya siap mengganti rugi konsumen yang mengalami kerugian terkait berkurangnya isi tabung. “Tunjukkan nota pembeliannya akan kami ganti,” papar dia.

Sebelumnya diberitakan banyak kasus yang dialami konsumen LPG di Magelang terkait pengurangan jumlah timbangan gas. Terutama di Gas LPG 12 KG meski ada juga kasus di LPG  3 kilogram.

Salah satu warga Dini Widawati, warga Kota Magelang bahkan sudah dua kali memngalami kasus gas “curang”. Dia merupakan konsumen 12 kilogram namun saat ditimbang gasnya hanya separo.

Dia kemudian bernisiatif melaporkan via media sosial dan viral sehingga memancing korban lain yang mengalami nasib serupa. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: