Pertandingan Lawan Persik Jadi Pematangan Skuad Persikama

BNews—MUNGKID—Laga ujicoba Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang sore ini berakhir kurang memuaskan (30/6). Tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1.

Pelatih Persikama Edy Prajitno mengatakan pihaknya mengakui timnya belum matang. Apalagi, hampir separo pemainnya baru datang dari Surabaya untuk seleksi.

Advertisements


“Dari 11 pemain inti yang diturunkan tadi, lima pemain merupakan pemain yang baru datang dari Surabaya Jawa Timur. Mereka bahkan belum sempat latihan bersama dengan pemain lainnya, namun dari segi permainan lebih baik dari lawan,” ungkap Edy kepada Borobudur News.


Permainan Persikama sendiri sejak menit awal memberi serangan terus menerus ke daerah pertahanan Persik Kendal, namun finishingnya masih kurang. “Sementara gol yang diciptakan pemaik Persik Kendal No 11, Dimas pada. menit 37 itu terjadi akibat blunder pemain bertahan Persikama sendiri,” imbuhnya.

Dalam pertandingan sore tadi, Edy membawa sebanyak 22 pemain. “Kedepan kita fokus ke pembentukan fisik pemain baru ini dan latihan bersama agar bisa kompag dan mengalir dengan pemain lama yang akan kita daftarkan mengikuti Liga 3 besok,” tandasnya.

Sementara Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, Rochman mengatakan bahwa ini merupakan laga resmi pertama Persikama dengan tim selevelnya di Liga 3. “Untuk segi permainan sudah cukup lumayan, dan dalam waktu dekat aka nada laga-laga uji coba kembali,” ujarnya.

Disebutkan dalam waktu dekat nanti Persikama akan menjamu tamunya PSIS Junior di stadion Gemilang. “Mungkin minggu depan kita akan melawan PSIS Junior tersebut, dan kami rencanakan akan lakukan away day ke Kebumen melawan Persak Kebumen. Namun hal ini masih menunggu konfrimasi dari sana,” paparnya.

BOLA : Suproter Persikama bersama Suproter Persik Kendal satu tribun dalam mendukung tim kebanggaanya masing-masing (30/6)--(Foto--bsn-BorobudurNews)
BOLA : Suproter Persikama bersama Suproter Persik Kendal satu tribun dalam mendukung tim kebanggaanya masing-masing (30/6)–(Foto–bsn-BorobudurNews)

Rocman menegaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan sedemikian rupa untuk mengikuti Liga 3 Zona Jateng 2019 ini. “Dari dulu target kami masih sama, minimal lolos penyisihan grup. Kalau bisa lebih itu merupakan kejutan bagi kita semua, dan mohon doa dukungannha,” tandasnya.

Pertandingan sore tadi dihadiri lebih dari 1000 penonton datang ke stadion Gemilang. Termasuk supporter dari Persik Kendal yang turut hadir.

Pelatih Tim Persik Kendal sendiri, M.Yasin membeberkan bahwa secara resmi memang tim ini belum bisa disebut Persik Kendal karena management tim sendiri belum terbentu. “Tim ini Puslat Bintang Kelud yang memang dipersiapkan untuk Persik Kendal, jadi silahkan besok kalau memang tim ini ingin digunakan untuk Persik Kendal kami tunggu kabarnya,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: