Peserta Kartu Prakerja Langsung Terima Insentif Rp600 Ribu Perbulan, Asalkan…

BNews—NASIONAL— Pemerintah menyampaikan jika peserta program Kartu Prakerja akan mendapatkan hak insentif Rp600 ribu perbulan. Besaran dana intensif tersebut akan diberikan selama empat bulan dengan catatan peserta sudah menyelesaikan pelatihan yang dipilih.

”Setelah penerima manfaat menyelesaikan pelatihan, maka penerima Kartu Prakerja dapat menerima bantuan insentif sebesar Rp600 ribu perbulan,” terang Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky melalui konferensi video, baru-baru ini.

Panji menjelaskan untuk mekanisme pencairan insentif tersebut, peserta diberi keleluasaan memilih rekening atau mendaftarkan rekening miliknya. Yakni bisa melalui Bank Negara Indonesia (BNI) atau salah satu mitra pembayaran lain.

Setelah itu, pemerintah akan mentransfer langsung dari BNI ke rekening penerima manfaat. ”Insentif akan ditransfer langsung dari BNI ke rekening penerima manfaat setelah penerima tuntaskan satu latihan dan berikan ulasan rating,” jelasnya.

Diketahui, setiap peserta program Kartu Prakerja akan mendapat paket manfaat senilai Rp3,55 juta. Adapun paket bantuan tersebut terdiri dari pelatihan sebesar Rp1 juta.

Kemudian insentif pascapelatihan sebesar Rp600 ribu perbulan selama empat bulan. Serta insentif survei kebekerjaan dengan total Rp150 ribu. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: