Peserta Perwimanas Terjun ke Hutan Merapi

BNews-SRUMBUNG- Sebanyak 450 pramuka peserta Kemah Besar Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) terjun ke hutan merapi kawasan TNGM. Mereka ikut melakukan perawatan terhadap tanaman dan bibit tanaman di  Komplek Randu Ijo Srumbung Kabupaten Magelang.

 

Koordinator Forum Merapi Merbabu Hijau (FMHH) Jatmiko menjelaskan bahwa kegiatan ini berkerja sama dengan FMHH selama tiga hari ini.”Toyal 450 pramuka dimana setiap harinya sebanyak 150 pramuka datang kesini membantu merawat tanaman di hutan merapi maupun lokasi pembibitan,” katanya kepada kontributor BorobudurNews hari ini (20/9).

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 19 september 2017 lalu. “Ini sudah berjalan baru dua hari ini dan terakhir besok,” imbuhnya.

Selain didampingi relawan FMHH Randu Ijo dan Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) juga dengan para pembina merekan. “Tentunya saya sangat aprisiasi kegiatan mereka dengan harapan bisa menumbuhkan kader muda maa’rif NU untuk lebih mencintai dan menghargai alam,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: