IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

50 Ribu Telur Disumbangkan Lewat Pemkab Magelang Untuk Tingkatkan Imunitas

BNews–MUNGKID– Puluhan ribu butir telur ayam disumbangkan oleh PT Sido Agung Farm Tempuran melalui Dinas Sosial Kabupaten Magelang siang ini (3/4/2020). Hal tersebut guna membantu meningkat imun tubuh masyarakat agar tidak mudah terjangkit virus corona.

Direktur Operasional PT Sido Agung Tempuran, Asrof Nawawi mengatakan untuk kesempatan kali ini pihaknya membawa sebanyak 50 ribu butir telur. “Kami memang ingin benar-benar berpartisipasi kepada negara khususnya Kabupaten Magelang. Tentunya ingin membantu masyarakat untuk meningkatkan kekebalan melawan virus corona (covid-19) ini jauh lebih baik dan meningkat dibanding sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, untuk meningkat imun tubuh dibutuhkan suplai protein yang cukup. “Oleh sebab itu kami sediakan telur untuk menambah protein tubuh. Harapannya jika masyarakat Magelang ini mampu mengkonsumsi satu telur per hari imun tubuh akan meningkat,” imbuhnya.

“Dengan imun tubuh yang meningkat maka tidak akan mudah terjangkit virus corona. Dan wabah ini bisa teratasi secara bersama-sama,” tegasnya.

Asrof juga berharap telur-telur ini nantinya bisa dibagikan kepada kelompok rentan dan tenaga medis. “Kelompok rentan tersebut antar lain balita dan manula serta bagi warga yang kekurangan gizi. Serta tenaga medis ini yakni garda terdepan yang merawat pasien terjangkit virus corona juga,” harap Direktur Pabrik Pupuk baru di Tempuran ini.

Diungkap juga, bahwa sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan telur kepada beberapa instansi. “Kami kemarin berikan masing-masing 3000 butir telur ke Polres Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, Satpol PP, RST dr Soejono dan RSU Tidar Kota Magelang,” ungkapnya.

Beberapa pondok pesantren dan masjid-masjid di wilayah Tempuran juga tidak luput kemarin didrop telur untuk dibagikan masyarakat. “Rencana dekat ini masyarakat sekitaran pabrik juga akan dibagikan telur dengan maksud tujuan sama untuk meningkatkan imun tubuh,” ujarnya.

Loading...
NEWS: Puluhan ribu butir telor untuk tingkatkan imunitas tubuh warga Magelang dari PT Sido Agung Farm Tempuran (3/4/2020)-(Foto: bsn)
NEWS: Puluhan ribu butir telor untuk tingkatkan imunitas tubuh warga Magelang dari PT Sido Agung Farm Tempuran (3/4/2020)-(Foto: bsn)

“Kita target minimal 100 ribu butir telur akan kita bantu. Misal pihak Dinsos nanti masih membutuhkan untuk dibagi tinggal hubungi kita lagi. Tentunya untuk program stanting di Kabupaten Magelang kita juga siap bantu,” tandasnya.

TANGGAPAN PEMERINTAH DAERAH

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Iwan Agus Susilo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak PT Sido Agung Farm Tempuran ini. “Saya sangat terbantu betul dan mudah-mudahkan bisa bermanfaat dalam proses penanganan covid-19 ini secara gotong royong. Dan di Kabupaten Magelang wabah ini bisa diatasi,” katanya.

Dia juga berharap perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Magelang bisa membantu juga gotong royong menangani hal ini. “Data-datanya ada di BPBD , dan bantuan juga bisa lewat sana,” ujarnya.

Diceritakan juga bahwa kemarin pihak BPBD Kabupaten Magelang juga mendapat 3000 butir telur. “Sebagian dibagikan ke kami dan SLB Ma’arif Muntilan serta TK SLB Borobudur,” jelasnya.

Terakhir dijelaskan, untuk 50 ribu butir telur ini, mekanismenya masih akan saya laporkan ke Pak Sekda siang ini. “Tentunya mengacu juga pesan dari pihak PT Sido Agung Farm, sasarannya kepada siapa dan tujuannya apa,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: