IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Polisi Periksa Empat Perawat RSJ Magelang Terkait Kematian Pasien

BNews—MAGELANG— Kepolisian bergerak cepat mengusut kematian pasien jiwa RSJ Prof Dr Soerojo Kota Magelang, Rob Pendi, 52. Kematian korban dinilai tidak wajar oleh pihak keluarga karena ditemukan banyak luka lebam.

Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo membenarkan pemeriksaan tersebut. Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa lima orang saksi. Empat dari perawat, satu orang dari keluarga korban.

“Benar sudah kita lakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi. Ada perawat ada juga dari pihak keluarga,” papar dia, kemarin (20/6).

Namun, kata Rinto Sutopo pihaknya masih membutuhkan hasil dari otopsi yang saat ini sudah diajukan oleh pihak kepolisian. “Kami meminta bantuan dari Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah untuk melaksanakan autopsi,” kata Rinto.

Loading...

“Dari hasil autopsi, kami masih menunggu hasilnya. Sementara hasilnya, secara detail belum ada, namun untuk luka lebam memang ada ditemukan di kelompak mata dan pinggang kanan. Kemudian langkah-langkah selanjutnya, kami melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab daripada luka lebam itu, kenapa kalau memang nanti ada unsur kesengajaan atau ada pelakunya ya tentunya akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Rob Pendi, 52, pasien RSJ Magelang dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (19/2) lalu. Korban sebelum meninggal dirawat pada Senin (17/2) malam. Korban sempat berontak sebelum dibawa petugas.

Saat pihak keluarga mendatangi rumah sakit, menemukan sejumlah luka lebam dibagian muka dan tubuh korban. Diduga luka itu berasal dari pukulan benda tumpul. Hingga akhirnya keluarga melaporkan kejadian ini ke Mapolres Kota Magelang. (bn1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: