Peta Sebaran 260 ODP Covid-19 Kabupaten Magelang : Terbanyak di Salaman dan Kajoran

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang merilis jumlah orang dalam pemantuan (ODP) di wilayahnya. Orang-orang ini saat ini masih terus dipantau kesehatannya terkait penyebaran Covid-19.

Dikutip dari laman infocorona.magelangkab.go.id, jumlah ODP saat ini di Kabupaten Magelang mencapai 260 orang. Dengan dua orang positif dan tiga orang meninggal dunia.

Dari sebaran ODP tersebut paling banyak ada di Kecamatan Salaman dan Kecamatan Kajoran. Jumlahnya sama sebanyak 41 orang.

Kemudian diperingkat berikutnya ada Kecamatan Ngkuwar dengan 29 ODP, Kecamatan Muntilan 23 ODP. Serta Kecamatan Sawangan 21 ODP lalu kecamatan Mertoyudan sebanyak 19 ODP.

Para ODP ini sebelumnya terkonfirmasi telah melakukan perjalanan dari wilayah pandemic Corona . Wilayah itu antara lain seperti dari Jakarta dan kota kota besar lainnya di Indonesia. Juga dari kegiatan luar negeri dan pernah kontak dengan pasien Covid-19.

NEWS: Tabel Update ODP di Kabupaten Magelang terbaru (30/3/2020)-(Foto: Istimewa)
NEWS: Tabel Update ODP di Kabupaten Magelang terbaru (30/3/2020)-(Foto: Istimewa)

Sebelumnya Bupati Magelang Zaenal Arifin menegaskan kepada masyarakat untuk terus melakukan upaya nyata pencegahan. Dimana hal itu yang ditetapkan sebagai protokol utama penanganan kasus penyebaran Covid-19 sesuai yang ditetapkan Pemerintah.

Loading...

“Masyarakat agar tetap tinggal di rumah dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Kecuali untuk kepentingan tertentu yang penting dan mendesak,” tegas Zaenal melalui Surat Edaran Nomor 360/084/46/2020 tentang Penegasan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Selain itu masyarakat diminta menghentikan atau menunda semua aktivitas penyelenggaraan acara yang mengumpulkan banyak orang. Hal itu sampai batas waktu permasalahan Covid-19 mereda atau dinyatakan aman oleh Pemerintah.

Dalam surat edaran yang ditandatangani pada 22 Maret 2020 juga disebutkan agar masyarakat harus melaporkan secara mandiri jika akan melakukan perjalanan ke luar daerah atau luar negeri, kepada kepala desa dan selanjutnya dilaporkan kepada Bupati Magelang c.q. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang melalui camat.

Pemkab Magelang juga akan melakukan pemantuan kepada orang orang yang pulang dari Jabodetabek. Diantarnaya menyiagakan posko terpadu diterminal dan mengaktifkan gugus kerja ditingkat kecamatan dan desa. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: