Petugas Ber APD Juga Makamkan Jenazah di Secang

BNews–SECANG–Petugas berpakaian APD lengkap melakukan pemakaman jenazah di Kecamatan Secang, kemarin (19/4/2020). Selain itu pemakaman juga diamankan oleh petugas Polsek dan Koramil Secang.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, pasien yang dimakamkan adalah seorang perempuan berusia 80 tahun. Dia dimakamkan sesuai protokol pemakaman pasien Covid-19.

Turut hadir Camat Secang, Kepala Puskesmas Secang, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dan Kepala Desa setempat. “Kita lakukan pengamanan proses pemakaman jenazah tersebut sekitar pukul 14.30 wib hingga 15.30 wib,” ungkap Kapolsek Secang AKP Purwanto.

Jenazah tersebut, lanjutnya meninggal dunia sekitar pukul 11.30 wib di RSJ Kota Magelang. “Jenazah ini diketahui sudah sakit sejak satu tahun lalu. Dan jenazah diantar tim medis RSJ Kota Magelang lengkap dengan alat pelindung diri (APD),” imbuhnya.

Sedangkan untuk proses pemakaman sendiri dilakukan oleh warga setempat. “Lima warga setempat juga lengkap mengenakan APD saat lakukan pemakaman jenazah,” jelasnya.

Dari informasi yang diterimanya, sebelum meninggal, lima orang keluarganya menjalani rapid test. Namun hasilnya masih harus menunggu konfirmasi Dinas Kesehatan.

“Masih dicurigai, keterangan dan informasi lengkapnya dari Dinas Kesehatan,” kata Kepala Desa Krincing Heri Purwanto saat dihubungi Borobudurnews.com

Loading...

Menurut rencana satu keluarga tersebut, akan segera dilakukan tes Swab di RSU Tidar kota Magelang. “Saat ini masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri,” pungkasnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: