Pilkada 2020, Kapolres Magelang Kota Imbau Warga Patuhi Prokes di TPS

BNews—MAGELANG—Menjelang Pilkada Kota Magelang 2020, Polres Magelang Kota menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pungut dan Hitung Suara di TPS. Kegiatan dilaksanakan di halaman Apartemen Musvia, Senin (7/12/2020) pagi.

Apel ini dipimpin langsung Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan dihadiri oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Dwi Retnowati, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek. Kemudian juga para Kasubbag, para Perwira, para Kasi dan anggota Polres Magelang Kota yang terlibat dalam PAM Pilkada Kota Magelang.

”Jelang Pilkada Kota Magelang pada 9 Desember mendatang, diharapkan masing-masing anggota dapat mengetahui tugas peran dan fungsi PAM Pilkada,” katanya, Senin (7/12/2020).

Dia juga memerintahkan agar para anggota PAM di TPS dapat patroli mobile. Selain itu juga berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Nugroho menyebut, kondisi Pilkada tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

”Untuk itu, kita berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam tahapan pungut dan hitung suara nanti,” tegasnya.

”Dua personel melaksanakan PAM Maksimal 10 TPS secara mobile. Dapat bekerjasama dengan penyelenggara pemilu yakni KPU Kota Magelang. Sebagai leader dalam keamanan dan ketertiban umum, Pemkot Magelang dan TNI yang siap memback up pengamanan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nugroho menyampaikan agar para petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat pemungutan suara, warga diimbau agar tidak berkerumun dan datang sesuai jadwal serta segera kembali ke rumah masing-masing usai memberikan suaranya.

”Kami berharap warga Kota Magelang tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua diberikan keselamatan selama proses pungut dan hitung suara dalam Pilkada Kota Magelang Tahun 2020 ini,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: