Lahan Di Lereng Gunung Andong Magelang Terbakar

BNews–MAGELANG– Sebuah lahan di lereng Gunung Andong sisi Kecamatan Ngablak Magelang terbakar pada Kamis malam (26/8/2021).

Menurut laporan BPBD Kabupaten Magelang, area lahan yang terbakar masuk wilayah Dusun Temu Desa Girirejo Kecamatan Ngablak.

Kronologi bermula sekitar pukul 09.00 WIB warga Desa Jogoyasan Kecamatan Ngablak melihat kepulan asap dari arah puncak Gunung Andong. Namun disinyalir lokasi kebakaran masuk di wilayah Dusun Temu, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak. Akan tetapi kepulan asap tersebut tidak terlihat dari Desa Girirejo.

Adapun lokasi kejadian berada di sekitar puncak dengan jarak + 3 km dari permukiman warga.

Kegiatan yang dilakukan BPBD adalah loordinasi dengan Perhutani KPH Kedu Utara. Lalu pengecekan lokasi oleh Satgas dan TRC BPBD Kabupaten Magelang, Perhutani,relawan dan warga.

Perhutani KPH Kedu Utara saat ini melaksanakan pemadaman bersama warga. Perhutani KPH Kedu Utara akan selalu melakukan komunikasi perkembangan penanganan di lapangan

.

BPBD Kabupaten Magelang merespon dengan mengirimkan personil ke lokasi dengan membawa peralatan,

Sementara itu perlu diketahui, bahwa seluruh jalur pendakian Gunung Andong masih tutup dikarenaka PPKM. Dan hingga kejadian tersebut, pendakian belum dibuka. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: