Pilkada Dipastikan Head to Head Zaenal VS Zaenal

BNews-MUNGKID– Berkas pendaftaran dua pasang bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Magelang langsung diperiksa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Rabu (10/1). Proses verifikasi berkas dilakukan setelah kedua pasangan balon M Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto (Zaroh) dan Zaenal Arifin-Edi Cahyana (Padi) secara resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran pagi tadi. 
Pasangan Zaroh yang diusung partai koalisi Gerindra, PKS dan Golkar lebih dulu mendaftar sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 10.15. Sedang pasangan Padi yang diusung PDI P, PKB,PPP, PAN, dan Partai Demokrat baru bertolak ke KPU sekitar pukul 14.15 setelah sebelumnya melakukan deklarasi bersama Koalisi Kerakyatan dan salat Duhur berjamaah di Masjid An-Nur. 

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin disela proses penelitian berkas menyampaikan, bila berkas pasangan Zaroh sudah lengkap.”Kami juga berikan surat tanda terima sekaligus surat pengantar kesehatan untuk pasangan calon ini,”katanya.

“Sedangkan berkas Padi masih dalam proses verfikasi oleh anggota kami hingga sore ini, jika nantinya semisal kurang lengkap atau ada kesalahan masih ada waktu perbaikan ,” terang Afiffudin. 
Afiffudin menambahkan, bila seluruh berkas kedua balon dinyatakan lengkap maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada Jumat-Sabtu (12-13/1) lusa. Tes kesehatan bagi pasangan M Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto dan Zaenal Arifin-Edy Cahyana bakal dilakukan di RSUD tipe A dr Moewardi Surakarta. 
“Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui memenuhi tidak secara kesehatan, nanti kami menerima surat hasilnya dari dokter sehingga bisa memproses tahapan selanjutnya,”paparnya.
“Direncanakan atau sudah terjadwal untuk pengumuman pasangan calon ini besok tanggal 12 Februari 2018 dan untuk undian no urut pada tanggal 13 Februari 2018,”tegasnya.

“Saya rasa sudah tidak ada yang mendaftar lagi karena komposisi partai maupun kursi politik di Kabupaten Magelang sudah habis dalam koalisi pada kedua pasanglon ini,”tandas Afiffudin.

Sesuai Pkpu no 3 tahun 2017, PKPU no 9 tahun 2016 dan Pmpu no 15/2017 dikuatkan dengan sk kpu 10 tahun 2017 untuk petahana akan mulai cuti tanggal 15 Februari hinggan 23 Juni 2018.”Untuk tahapan lain seperti laporan kekayaan akan diumumkan selanjutnya,”pungkasnya. (Hnf/bsn)

1 Comment
  1. ABANG says

    ayo masyarakat kab magelang yang suka dan menginginkan akan ada nya KEMAJUAN, PERUBAHAN, di KABUPATEN MAGELANG ini pilih ZAENAL- ROHADI, supaya keadaan 5 Tahun kedepan ini TIDAK BOLEH SAMA LAGI dengan keadaan 5 Tahun kebelakang ini.

    JADI PILIH ZAENAL ROHADI YA !!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: