Longsor Di Mertoyudan Mengganggu Akses Pengguna Jalan

BNews—METOYUDAN— Hujan lebat sejak siang hari hingga malam mengakibatkan longsor juga di daerah Dusun Banar Desa Deangan Kecamatan Mertoyudan (11/2). Longsor terjadi sekitar pukul 18.30 wib dari sebuah tebing sehingga mengganggu dan membahayakan pengguna akses jalan desa ini.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto dalam rilsnya (11/2) menerangkan bahwa selain di Borobudur longsor juga terjadi di wilayah Mertoyudan.”Sebuah tebing dengan ketinggian kuranglebih 4 meter dan panjang 15 meter longsor sehingga material longsor menutup sebagian akses jalan dan menutup saluran dreinase,” katanya.

 

Dengan tertutupnya saluran dreinase ini luapan air terjadi karena curah hujan masih tinggi .”Air meluap hingga memenuhi jalan, karena ketebalan material longsor mencampai 20-30 cm dengan panjang 10 meter menutupsebagian akses jalan,” imbuhnya.

 

“Sementara petugas BPBD Kabupaten Magelang sudah melakukan assement danmemasang rambu-rambu peringatan bahwa terjadi longsor sehingga pengguna jalan bisa mencari jalur lain atau berhati-hati saat melintas,”paparnya.

 

“Rencana besok akan segera koordinasi dengan pihak desa untuk segera menangganinya dengan berkerja baktimembersihkan material longsor,” pungkasnya.(bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: