Pinjam Motor Pacarnya yang Seorang Janda, ES Malah Maling Burung Tetangga

BNews—JOGJAKARTA— Residivis kasus pencurian burung, ES, kembali ditangkap usai maling burung Perkutut dan Trucukan. Dalam menjalankan aksinya, pria 31 tahun warga Godean ini meminjam sepeda motor milik pacarnya yang berstatus Janda.

Kapolsek Godean Kompol B Muryanto melalui Kanit Reskrim Iptu Bowo Susilo menjelaskan, ES diamankan dengan temannya, ZE, 29, warga Sedayu Bantul, belum lama ini. Penangkapan terhadap kedua teman dekat ini diawali hilangnya burung Perkutut dan Trucukan milik Nuriyanto, 59, warga Tangkilan Sidoarum Godean Sleman.

”Saat hilang, burung berada di dalam sangkar yang tergantung di teras rumah korban. Korban sempat mencari dan dari informasi seorang tetangganya, diperoleh keterangan jika malam saat kejadian melihat dua pria berboncengan motor, berada di depan rumah korban,” jelas Bowo dikonfirmasi, Minggu (13/6).

Dari ciri-ciri motor yang digunakan, ternyata kendaraan itu milik seorang janda yang tak lain adalah tetangga korban. Setelah diselidiki polisi, ternyata saat kejadian motor dikendarai oleh pacar tetangga korban, yang tak lain adalah ES.

Saat diamankan, ES mengakui perbuatannya dan menceritakan jika ia mencuri bersama ZE. Iptu Bowo menyebut, ES merupakan residivis yang pernah masuk penjara dalam kasus serupa.

Kemudian setelah keluar penjara beberapa waktu lalu. Hingga tertangkap belum lama ini, sudah mencuri burung sebanyak lima kali.

”Lima kali mencuri, ES selalu menggunakan motor pacarnya sebagai sarana aksi. Namun pacarnya yang merupakan janda itu, tidak tahu jika motor dipinjam untuk sarana kejahatan,” pungkas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: