Sosialisasi Fiqih Difabel dan Pelatihan Pendamping Difabel Digelar Di Magelang

BNews–MAGELANG-– Biro Konsultasi Keluarga Sakinah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang menyelenggarakan Sosialisasi Fiqih Difabel dan Pelatihan Pendamping Difabel, Ahad (25/9). Kegiatan bertempat di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang.

Kegiatan yang merupakan kegiatan lintas majelis, yaitu Majelis Tabligh, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) ; dan Majelis Hukum Ham (MHH) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang, dihadiri lebih dari seratus orang yang terdiri dari Pleno PDA, Ketua Badan Pembantu Pimpinan (BPP); Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA); Perwakilan Majelis Tabligh serta MKS se-kabupaten Magelang.

Hadir juga Forum Inklusi Disabilitas Kabupaten Magelang atau Fidakama yang diwakili oleh Edi Susanto, Marsono, Khoirani, Riyan Septiyanto dan Widodo.

Jalannya kegiatan dipandu oleh Master of Ceremony (MC) Sekretaris Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Khansa Rafida. Dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh santriwati Panti Asuhan Yatim Putri (PAYP) ‘Aisyiyah Darah Kab. Magelang Nurul Jannatun Na’im serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars ‘Aisyiyah.

Sekretaris PDA Jauharoh Hasanah yang hadir bersama Wakil Ketua PDA Aminah, berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara dilanjut dengan khutbah iftitah oleh Aminatun.

Acara selanjutnya sambutan Ketua BIKKSA Muzdalifah. Pemaparan materi disampaikan oleh Heniyatun, dosen Fakultas Hukum Unimma dan Umi Barokah Ketua MHH PDA Kab. Magelang dengan moderator Zumrotun Inayati dari PD Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Kab. Magelang.

Marsono, salah satu perwakilan dari Fidakama yang ditemui usai kegiatan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus, karena materinya bisa diterima oleh peserta. “Kami juga sangat senang bisa hadir di sini, sehingga kami bisa inklusi di segala aspek. Harapan saya kegiatan yang dilaksanakan oleh ‘Aisyiyah ini juga bisa membantu untuk mengangkat disabilitas di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang akan dilaksanakan oleh cabang masing-masing, dan ditutup dengan foto bersama. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!