PKB Ajukan Sembilan Kader ke PDI Perjuangan, Ini Daftarnya

BNews–MUNTILAN– DPC PKB resmi menyatakan akan membangun koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada 2018 mendatang. Sebanyak sembilan kader akan diajukan untuk menjadi cabub maupun cawabub.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Suwarsa mengatakan ada sembilan kader yang akan diajukan untuk dipinang oleh PDI Perjuangan. Dua untuk calon bupati dan tujuh untuk calon wakil bupati.

“Tapi itu masih tentatif. Masih akan kita godok. Siapa saja yang mencalonkan sebagai bupati siapa saja yang wakil,” kata dia.

Beberapa nama kader yang diajukan ke PDI Perjuangan itu diantaranya, Ketua DPC Suwarsa, Wakil Ketua DPC Syukur Ahadi, Yogyo Susaptoyono Wakil Ketua DPRD dari FPKB, Mahmud anggota F PKB, dan Edy Cahyono, mantan anggota DPR FPKB yang kini menjadi seorang pengusaha.

“Nama-nama lainnya menyusul,” kata Suwarsa.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Sukur Achadi menjelaskan bahwa kami ingin membangun koalisi kelembagaan bukan personal yang nanti akan mengsung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2018.

“Inilah bentuk kongkrit koalisi antara PKP dengan PDI P di Kabupaten Magelang untuk mensehjaterakan rakyat dan menjaga keutuhan NKRI,” katanya kepada awak media semalam setelah mengambil formulir pukul 23.30 wib.

“Untuk nantinya Bupati atau wakilnya kami serahkan ke DPP masing-masing partai karena syarat untuk mendaftar ke KPU adalah surat rekomendasi dari DPP,” imbuhnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: