Galaxy Fold, Smartphone Lipat Sudah Hadir di Magelang

BNews—MERTOYUDAN— Kabar gembira bagi kamu yang sudah lama menanti kehadiran Samsung Galaxy Fold. Salah satu smartphone paling revolusiner karena layarnya yang bisa dilipat itu mulai resmi dijual di Magelang, besok (11/1). Sayangnya, Samsung Store di Artos Magelang hanya menyediakan dua unit saja.

Samsung Experience Consultant, Nima Gupita menjelaskan, sebenarnya Samsung Galaxy Fold sudah dirilis di Indonesia, Jumat (13/12) dengan harga Rp 30,8 juta. Parangkat itu diklaim ludes terjual hanya dalam waktu 31 menit setelah sesi pre-order dibuka di situs Galayxlaunchpack.

”Ada beberapa pengunjung yang mencoba datang ke store ingin membeli Galaxy Fold. Tetapi kami tidak bisa menerima pre-order,” jelas Nima kepada Borobudur News, kemarin (9/1).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terang dia, Galaxy Fold baru bisa dijual ke publik Magelang, Sabtu pagi (11/1) mulai pukul 10.00 WIB. Lantaran diklaim merupakan ponsel pintar eksklusif, pihaknya sementara waktu hanya meyediakan dua unit saja. Sedang harga yang dibanderol Rp 30,888 juta.

”Siapa cepat dia dapat. Apabila stok habis, Senin depan (13/1) kita bisa datangkan lagi barangnya. Tetap dengan jumlah terbatas,” terangnya.

Nima menjelaskan, Galaxy Fold merupakan smarphone inovatif dan revolusioner. Sesuai namanya, smartphone tersebut memiliki layar 7,3 inci yang bisa dilipat seperti buku dengan layar bagian cover berukuran 4,6 inci.

”Smartphone ini memiliki fitur active window yang memungkinkan tiga layar bisa dibuka secara bersamaan. Bisa dibuka tutup sehingga form faktornya berubah dari tablet menjadi ponsel,” jelasnya.

Ponsel futuristik itu hadir dengan tenaga chipset Snapdragon 855 yang menjadikan Galaxy Fold sebagai smartphone Samsung pertama di Indonesia yang menggunakan chipset tersebut. Kinerja perangkat tersebut ditopang RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB. Komposisi tersebut membuat performa Galaxy Fold diklaim menyerupai PC.

Dari segi baterai, Galaxy Fold dirancang sebagai smartphone dengan baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Perangkat ini memiliki kapasitas 4.380 mAh. Selain itu, terdapat pula teknologi fast charging yang dapat digunakan saat pengisian daya tanpa kabel.

Terakhir, Samsung membenamkan enam kamera dengan tempat berbeda. Seperti kamera wide 10MP dengan aperture f.2.2 di layar cover, dua kamera selfie 10MP aperture f2.2 di layar fold dan 8MP aperture f1.9. Lalu tiga kemera utama di bodi belakang dengan masing-masing 12MP wide aperture f1.5 dan f2.4, 12MP telephoto aperture f2.4 serta 16MP ultrawide aperture f1.9. (*/han)

Penulis: Amelia Yuniar (Mahasiswa Magang Universitas Negeri Semarang)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: