PKB Segera Bentuk Tim Penjaringan Bupati/Wakil Bupati

BNews–MUNGKID– Pilkada 2018 mulai disiapkan oleh sejumlah partai politik di Kabupaten Magelang. Salah satunya adalah DPC PKB Kabupaten Magelang yang sudah berencana membentuk tim desk Pilkada di tahun ini.
Hal itu menjadi salah satu rumusan dalam Muskercab II DPC PKB yang digelar hari ini (19/2) di gedung DPC. Hadir dalam Muskrecab, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori, Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin, sejumlah Kyai, pengurus PAC se Kabupaten Magelang. Juga Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa.
Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarsa mengatakan dalam musker akan dibahas pembentukan tim desk pilkada di pertengahan tahun ini. Tugas tim desk itu adalah untuk melakukan penajaringan calon kepala daerah Kabupaten Magelang.
Tim ini, katanya akan mulai melakukan penjaringan dan mengurus pendaftaran calon yang akan diusung PKB. “Termasuk menjaring aspirasi dari kekuatan kultur PKB (NU),” tuturnya.
Menurutnya, PKB membuka peluang kepada siapapun. Tidak terbatas pada kader yang ada. “Belum tentu kader karena ukurannyakan elektabilitas dan popularitas dan kapasitas, apalagi pilkada sekarang standar popularitas jadi pertimbangan,” tutur Suwarsa.
Wakil Ketua DPC PKB Syukur Ahadi menambahkan, selain itu, dalam Muskercab II ini pihaknya melakukan sejumlah evaluasi kerja selama setahun periode kepengurusan sebelumnya. Baik dari internal partai, fraksi hingga ekstrnal.
KH Yusuf Chudlori dalam kesempatan itu menekankan supaya DPC PKB Kabupaten Magelang meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam hal menjaring hubungan kultural dengan kyai-kyai NU. “Teman-teman fraksi PKB itu juga. Karena mereka merupakan etalase partai harus maksimal melayani masyarakat dan harus sering silaturahmi ke tokoh-tokoh NU dan kyai,” tuturnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: