Polda Akan Maksimalkan Pengamanan Pilkada Serentak

0
136





BNews-MUNGKID– Polda akan siagakan 2/3 personilnya amankan Pilkada di Jawa Tengah 2018. Sebanyak 23 ribu pasukan akan diterjukan dalam pengamanan  di titik-titik seluruh wilayah Jawa Tengah yang mengadakan Pilkada Bupati/Wali Kota dan Gubernur 2018.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono menerangan kami sudah siapkan 2/3 pasukan dari kekuatan kami dan akan kami gelar Operasi Mantab Praja 2018 mulai bulan September-Oktober 2017 ini. “ Operasi ini jadwalnya nanti melihat dinamika politik dibeberapa wilayah menjelang Pilkada 2018 besok, dan nanti setiap Polres akan menjadi Kaops tingkat kabupaten/Kota dan di Polda juga akan ada Kaops tingkat Provinsi,” katanya.

Untuk pengamanan Hari Kemerdekaan RI ke-72 ini Polda Jateng juga sama akan menerjunkan 2/3 pasukannya. “ Dalam keamanan hari kemerdekaan ini nanti personil akan disebar di titik-titik kumpul masyarakat, mulai dari penstrerilan lokasi sampai pengalihan arus lalu lintas,” paparnya kepada awak media (12/8).

“ Kami selalu siap waspada dengan kemungkinan ancaman yang ada dalam hari hari besar seperti ini, 23 ribu personil akan kami siagakan,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here