Marching Band Genderang Jihad Magelang Latihan Untuk Kejuaraan Internasional

BNews–MAGELANG– Meskipun masih di masa pandemi covid-19, anak-anak  di Sekolah MI Al Jihad Kebonrejo Salaman Magelang ini tetap semangat berlatih Marching Band (25/1/2021). Tentunya pelatihan yang digelar di sekolahan  tetap memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Anak-anak tersebut yang tergabung dalam Marching Band Genderang Jihad ini memang harus semangat berlatih. Pasalnya mereka melakukan persiapan mengikuti Kejuaraan Asia Malaysia Marcing Arts dalam waktu dekat ini secara virtual.

Latihan yang dipimpin oleh Hendri Cahya Wibowo, tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Jarak antar pemain diatur sedemikian rupa dan masker selalu digunakan saat tidak melakukan tiupan.

“Program latihan ini kami sesuaikan dengan SOP latihan drum band dari Pengurus Besar-Persatuan Drum Band Indonesia yang dipadukan dengan panduan kegiatan cabang olahraga dari KONI,” katanya.

Ia juga berharap, semoga sebagai klub junior, kami bisa menjadi pelopor untuk prestasi di masa pandemi. “Kami akan membuktikan prestasi tidak terhalang oleh masa pandemi covid-19,” tegasnya.

Sementara Pembina Marching Band Genderang Jihad yang juga guru di MI Al Jihad 1Kebonrejo, Ahmad Luthfi Azizi menambahkan bahwa  ini adalah latihan perdana anak-anak.

“hal ini ini akan menjadi salah satu moment yang sangat tepat. Dimana MI Al Jihad 1 Kebonrejo bisa sebagai role of model untuk sekolah lain dalam mengadakan kegiatan ekstrakurikuler di masa pandemi,” ujarnya.

DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Namun, lanjutnya proses tersebut tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Mohon doa dalam persiapan menuju kejuaraan Malaysia Marching Art ini bisa berjalan dengan lancar. Dan tentunya bisa membawa hasil yang maksimal, karena ini membawa nama negara Indonesia di kancah internasional,” harapnya.

Dihubungi terpisah melalui pesan singkat, Pimpinan Marching Band Genderang Jihad sekaligus Kepala MI Al Jihad 1 Kebonrejo,  Muh. Hidayat Rofik,  mengungkapkan bahwa hal ini butuh kerja keras.

“Untuk meraih prestasi khususnya di masa pandemi memang membutuhkan kerja keras dan treatment khusus. Tentunya agar kegiatan tetap berjalan dengan memprioritaskan kesehatan warga madrasah khususnya peserta didik,” pungkasnya. (bsn)

Marching Band Genderang Jihad bagian musik tiup saat latihan (25/1/2021)-(Foto: istimewa)
Marching Band Genderang Jihad bagian musik tiup saat latihan (25/1/2021)-(Foto: istimewa)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: