Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di Acara Jambore RX King

BNews—MUNGKID— Ribuan motor RX King memadati event Jambore YRKI (Yamaha RX King Indonesia) Jateng yang diselengarakan selama dua hari yakni tangggal 24-25 Februari 2018 di lapangan Drh Soepardi Sawitan Mungkid Kabupaten Magelang. Namun acara ini sempat tercoreng lantaran diamankannya sebanyak 19 Kardus minuman keras dengan total 602 botol dari berbagai jenis oleh petugas Polres Magelang siang tadi (25/2).

Ratusan minuman keras tersebut terdiri dari 147 botol jenis Anggur Cap Orang Tua, 115 botol jenis Ciu , 168 jenis vodka, 7 botol Anggur Javan, dan 165 Botol Congyang. ”Minuman keras tersebut berhasil disita petugas kami saat dilakukan pemeriksaan dan hendak dimasukan ke dalam lapangan,” ungkap Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang Sulistyo.

“Minuman keras tersebut banyak dimanipulasi bungkusnya dengan menggunakan botol mineral dan dimasukan dalam 19 Kardus yang dimuat dalam beberapa kendaraan antara lain sebuah mobil jenis Genio nopol H-7047-SG,” Imbuhnya.

Dalam pengamanan ini petugas juga berhasil mengamankan pemilik minuman. Yakni Hendro Cahyo Trinomo, 34 warga Jeruksari Kecamatan Wonosari Kabupaten Wonosari, Marsahid, 26 warga Sanggrahan Kecamatan Kalibawang Kulon Progo, Wardoyo, 33 Warga Karang Tengah Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, Isna Apriadi, 26 warga Bulusari Kecamatan Bulakambang Kabupaten Brebes, dan Aris Khaeroni, 30 warga Pasucen Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Untuk barang bukti sudah disita dan diamankan ke Mako Polres Magelang. “Sedangkan untuk kelima pemilik miras tersebut akan terkena tindak pidana ringan, dan direncanakan besok Senin (26/2) akan menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri Kota Mungkid,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: