Polisi Ciduk Pengguna Sabu di Brontokan Mertoyudan

BNews-MERTOYUDAN- Satuan narkoba Polres Magelang kembali mendapat tangkapan baru. Kali ini seorang pedagang asal Wonosobo berhasil diringkus usai bertransaksi di daerah Brontokan Desa Danurejo Kecamatan Mertoyudan.

Pelaku ditangkap pada Senin (4/9) lalu sekitar pukul 16.30 wib. Oleh polisi dia diidentifikasi sebagai FI, 55 asal Kretek Kabupaten Wonosobo kedapatan membawa Narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka yang merupakan pedagang kedapatan membawa sabu saat digeladah oleh petugas Polres Magelang dipimpin oleh KBO Narkoba Iptu Mulyono. Sabu dengan berat 0,6 gram ditemukan dalam dompet tersangka disaku belakangnya.

“Sabu terbungkus plastik model paketan kecil diselipkan dalam dompetnya saat petugas menggeledahnya karena informasi dari masyarakat baru saja ada transaksi sabu dilokasi tersebut,” ungkap Iptu Mulyono dalam rilsnya (15/9).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku dinyatakan positif narkoba. “Namun, tersangka mengaku hanya sebagai pemakai saja dan kasus ini akan terus kami kembangkan untuk memburu pemasok Narkotika jenis sabu ini,” imbuh Kasat Narkoba Polres Magelang Eko Sambodo.

Dalam penangkapan petugas bisa mengamankan sebagai barang bukti berupa satu paket Shabu di dalam plastik klip bening seberat 0,60 gram,  satu buah tissu warna putih,  satu buah hp merk Maxtron warna hitam,  satu buah celana panjang kain warna coklat, dan  satu buah dompet warna coklat.

Guna mempertangung jawabkan perbuatannya ini tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1)  UU RI no 35 Tahun 2009 ttg Narkotika, dan tersangka selama ini belum pernah dihukum. Kini pelaku mendekam di sel Mapolres Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: