Polisi Kantongi Ciri Pelaku Teror Bom Molotov di Jogja, Salah satunya Wanita

BNews—JOGJAKARTA— Teror bom molotov yang menyasar gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hingga terbakar perlahan menemui titik terang. Seorang saksi mata yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku melihat tiga pelaku saat beraksi, salah satunya seorang wanita.

Saksi tersebut bernama Mardi, 62. Saat peristiwa berlangsung, tepatnya pada Minggu dini hari (21/2), ia sedang mangkal menunggu penumpang di depan gerai ATM tersebut.

Ia mengaku sempat mendengar suara benturan keras. Sebelum akhirnya kepulan asap keluar dari gerai.

”Suaranya terdengar seperti tabrakan hebat,” ucapnya, Rabu (24/2).

Mardi melihat kepulan asap yang sudah menghitam di sekitar gerai ATM. Setelah itu api juga keluar dan mendadak membakar dua mesin ATM yang berada di ruangan.

”Kebakarannya tidak lama. Karena langsung ditangani oleh satpam bank dan beberapa warga yang melihat,” terangnya.

Saat kejadian, Minggu tepatnya sekitar pukul 03.00WIB, Mardi mengaku melihat tiga orang lari menggunakan motor ke arah utara dan selatan. Gerak-gerik mereka dinilai Mardi sangat mencurigakan. 

”Mereka keluar dari ruangan mesin ATM. Saya melihat satu orang perempuan dan dua orang laki-laki,” katanya.

Berita terkait: Teror Bom Molotov, 2 ATM di Jogja Meledak dan Terbakar

Ketiga orang tersebut diduga masih muda dan tidak menggunakan penutup muka. Namun ia tidak bisa melihat dengan jelas ciri-ciri dari tiga orang tersebut, lantaran kondisinya saat kejadian yang masih pagi buta.

”Situasi Jalanan di lokasi juga sepi. Kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi selama Saya bermalam di depan bank itu,” tandasnya. 

Terpisah, Kapolsek Bulaksumur AKBP Sugiyarto menjelaskan pihaknya mendapat laporan peristiwa dari masyarakat. Hingga kini, polisi masih bekerja keras memburu pelaku.

”Saat ini masih dilakukan penyelidikan di-backup jajaran Polres Sleman terkait perkara tersebut, termasuk mencari terduga pelaku. Belum tahu (pelaku) masih menyelidiki,” pungkasnya.

Seperti diketahui, gerai ATM di Jalan Kaliurang, Blimbingsari, Caturtunggal, Depok, Sleman dibakar oleh gerombolan orang tidak dikenal, Minggu (21/2) sekitar pukul 03.14 WIB. Pelaku melemparkan molotov hingga membakar 2 boks mesin ATM.

Aksi mereka terekam kamera CCTV di sekitar gerai ATM itu. Seninnya, gerai ATM itu ditutup dan tak dioperasionalkan. Sejumlah pengumuman ditempel di kaca ’ Untuk sementara gerai ATM tak bisa digunakan karena rusak’. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: