Polisi Kumpulkan Dana Kemanusiaan PMI Sebesar Setengah Miliar

BNews– MUNGKID– Kepolisian resor Magelang optimal dalam melakukan pengggalangan dana kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI). Melalui bulan dana PMI korps bhayangkara itu berhasil mengumpulkan dana lebih dari setengah miliar.
Pagi tadi (10/2) Kapolres Magelang AKBP Hindarsono menyerahkan secara resmi pengumpulan dana PMI sebesar RP 508.565.000 ke Bupati Magelang Zaenal Arifin kemudian diteruskan ke PMI Kabupaten Magelang.
Hadir dalam acara ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) , Wakadim 0705 Magelang , Ketua Pengandilan Negeri Magelang, dan Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Magelang.
“Penggalangan Dana yang di lakukan selama 3 bulan ini sejak awal September-Akhir November 2016 telah terkumpul sebanyak Rp.508.565.000 . Kegiatan penggalangan dana ini mengacu kepada UU No 9 tahun 1961,tentang pengumpulan Uang dan Barang dimana kegiatan ini harus mendapatkan perijinan dari pejabat berwenang,” kata Kapolres.
“Kebetulan tahun 2016 yang di tunjuk oleh Bupati Magelang untuk menjadi Panitia adalah Polres Magelang,maka dari itu hari ini kami akan laporkan hasilnya dan kami serahkan ke Bupati Magelang”, Kutipan dari Sambutan Kapolres Magelang.
Setelah penyerahan dana secara simbolis dari Kapolres ke Bupati, kemudian Bupati menyerahkan Dana ini kepada Ketua PMI Kabupaten Magelang Eko Triyono. Dan melakukan penanda tanganan berita acara antara Kapolres, Ketua PMI dan megetahui Bupati Magelang.
“Semoga dana ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan maksud tujuan kemanusian,karena PMI adalah perhimpunan di dirikan untuk membantu sesama dalam bidang kemanusiaan tanpa memandang status apapun,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: