Polisi Siapkan Metal Detector di KPU Magelang Jelang Pendaftaran Bakal Calon

BNews-MUNGKID– Penjagaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mulai diperketat di hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magelang dalam pilbup 2018. Pantauan Borobudurnews, Rabu (10/1) nampak puluhan personel TNI-Polri dan Satpol PP bersiaga dengan bersenjata lengkap. 

Sebuah pintu metal detekor juga dipasang di pintu masuk kantor KPU untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Para tamu undangan dan orang yang masuk wajib melalui pintu yang mampu mendeteksi logam tersebut. 

Keamananan super ketat ini dilakukan menjelang rencana kehadiran pasangan bakal calon (balon) Zaenal Arifin- Rohadi Pratoto (Zaroh) yang diusung partai koalisi Gerindra, PKS dan Golkar. 


Kasubag Humas Polres Magelang Kompol Santoso menjelaskan, keamanan sudah dilakukan sejak dalam tahapan pemilu. Keamanan kian ditingkatkan sejak kemarin hingga Rabu pagi. 

“Keamanan kami tingkatkan dengan menerjunkan Quick Respon Team (QRT) dengan menyisir hingga sudut ruangan. Ini langkah kesigapan untuk menghindari teror dan demi kelancaran pendaftaran balon bupati dan wakil bupati,” jelas Santoso. 

Hingga berita ini diturunkan, belum nampak balon, relawan dan rombongan arak-arak tiba di kantor KPU. (hnf/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: