Polres Magelang Bagi Bagi Sembako di Salaman

BNews–SALAMAN – Jajaran TNI dan Polri terus bergerak membantu masyarakat di kawasan pademi virus corona. Seperti halnya yang dilakukan Polres Magelang dan Kodim 0705 Magelang yang membagikan masker, makan siang dan sembako di Salaman, kemarin (9/4/2020).

Kegiatan pembagian kepada masyarakat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Magelang bersama Dandim 0705 Magelang. Mereka fokus kepada kalangan terdampak wabah virus corona di Salaman.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II dan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2020. Kita dari Polres Magelang dan Dandim 0705 Magelang fokus di sekitaran Terminal dan Pasar Salaman,” terang Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso.

Diungkapkkanya juga, bahwa niat kegiatan tersebut agar masyarakat tersosialisasi dengan memakai masker, dan paham akan manfaat dan pentingnya pemakaian masker. “Namun karena mereka tidak mempunyai sehingga kami membaginya. Hal ini karena kami juga tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia di kawasan Pademi Virus Corona. “Sementara untuk di wilayah Kabupaten Magelang juga dilaksana serentak di sekitar kurnag lebih 400 titik.Dimana lokasi tersebut tersebar di Kecamatan se Kabupaten Magelang yang dilaksanakan jajaran Polsek dan Koramil,“ paparnya.

Selain pembagian masker dan makan siang, lanjutnya bahwa pihaknya juga membagikan sembako berupa beras kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. “Kami fokus diantaranya warga kurang mampu dan korban PHK. Kita juga membawa alat cuci tangan berupa air dengan galon yang dibawa menggunakan kendaraan lalulintas, hal ini untuk memberi contoh cuci tangan yang benar,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: