Ng Man-tat ‘Paman Boboho’ Dikabarkan Meninggal Dunia

BNews—INTERNATIONAL— Aktor veteran Hong Kong Ng Man-tat atau dikenal juga Wu Mengda dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) pukul 17.16 waktu setempat. Pria yang dikenal sebagai Paman Boboho ini meninggal pada usia 70 tahun usai menderita penyakit kanker hati.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin mengatakan, Ng Man-tat sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Union.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia meninggal saat tidur,” ujarnya, dikutip dari Asiaone, Sabtu (27/2/2021).

Diketahui bahwa Ng Man Tat atau Wu Mengda lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Ia kemudian pindah ke Hong Kong pada usia tujuh tahun. Dirinya dikenal lewat perannya dalam sejumlah film.

Bersama Stephen Chow, dirinya bermain di film ‘Shaolin Soccer’. Ng Man Tat juga kerap tampil dalam film sebagai paman Boboho.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dalam beberapa dekade karir aktingnya, dia telah muncul dalam peran pendukung berkali-kali. Dia juga dikenal sebagai “Aktor Pendukung Emas” di industri film Tiongkok dan memenangkan Penghargaan Film Hong Kong untuk Aktor Pendukung Terbaik. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: